Info Publik Solok

Media Informasi Masyarakat Kota Solok

1 Maret 2024

Pembukaan MTQ Kelurahan Nan Balimo, Kakan Kemenag: Pondok Tahfidz Wujudkan Generasi Qurani Handal

Pembukaan MTQ Kelurahan Nan Balimo, Kakan Kemenag: Pondok Tahfidz Wujudkan Generasi Qurani Handal

Solok, (InfoPublikSolok) – Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Solok, H. Afrizal, membuka secara langsung kegiatan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-40 Tahun 2022 tingkat Kelurahan Nan Balimo, bertempat di Masjid Nurul Huda Tembok, Jumat (22/7).

Pembukaan acara MTQ disambut meriah warga setempat dan jamaah masjid Nurul Huda dan dihadiri Camat Tanjung Harapan, Drs. Feri Agriadi, aparatur Kelurahan Nan Balimo, Pengurus PKK, Ninik Mamak, Bundo Kanduang, serta Guru MDA.

H. Afrizal, dalam sambutannya menyampaikan, dengan MTQ ini, pihak kelurahan mampu mencari dan mendapatkan bibit terbaik untuk MTQ Tingkat Kota Solok, dan masing-masing MDTA lebih giat lagi untuk meningkatkan kompetensi peserta didik untuk cinta Al Qur’an.

“Pemerintah bersama-sama akan membina Pondok Al Qur’an dan Tahfidz di Kota Solok, agar bisa menghasilkan generasi qurani handal, diharapkan kepada orangtua, masyarakat, guru untuk selalu memotivasi dan ikut memajukan MDTA di sekitar wilayah tempat tinggalnya, untuk mendukung Kota Solok Serambi Madinah,” sampai Afrizal.

Dalam pembukaan Camat Tanjung Harapan mengungkapkan pihaknya sangat memberikan apresiasi dan sangat senang dengan dilaksanakannya acara MTQ ini. “Semoga dengan adanya MTQ ini dapat mencetak generasi penerus yang beriman dan bertaqwa kepada Allah SWT,” ungkap feri.

Melalui wawancara dengan Lurah Nan Balimo, Jaziarni Rusti, SH, MM, menyatakan walau tidak sempat menghadiri Pembukaan MTQ karena sakit, Jaziarni Rusti sangat bahagia masyarakat Nan Balimo bisa menyukseskan dan bekerjasama dengan pihak kelurahan dalam kegiatan MTQ ini.  “Insya Allah, kami aparat kelurahan akan memfasilitasi secara maksimal untuk kelancaran kegiatan MTQ,” ujarnya.

Acara MTQ Kelurahan Nan Balimo ini dilaksanakan selama dua hari, yaitu 22 – 23 Juli 2022. Adapun cabang yang diperlombakan yaitu Tilawah Anak-Anak, Tahfiz 1 Juz Non Tilawah, Tahfiz 5 Juz Non Tilawah, Tilawah Remaja dan Dewasa, Tilawah Kanak-Kanak, Tahfiz 1 Juz Tilawah dan 5 Juz Tilawah, Tartil Dasar, Menengah, Umum, Khaligrafi, Fahmil Quran, MSQ, dan Khutbah Jum’at.

Kegiatan MTQ dilakanakan di dua tempat yaitu, di Masjid Nurul Huda Tembok dan Masjid Al Manar Sawah Sianik. (helda)

Tags: ,
banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.