Pembukaan Musrenbang Kelurahan Simpang Rumbio dihadiri Ketua DPRD Kota Solok

Pembukaan Musrenbang Kelurahan Simpang Rumbio dihadiri Ketua DPRD Kota Solok

Solok, (InfoPublikSolok) – Ketua DPRD Kota Solok, Hj.Nurnisma bersama anggota DPRD Rusnaldi, A.Md ikut menghadiri Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Kelurahan Simpang Rumbio yang bertempat di aula kantor lurah Simpang Rumbio Kecamatan Lubuk Sikarah, Selasa (25/01/22).

Musrenbang kali ini mengangkat ” Dengan semangat Musrenbang, kita wujudkan masyarakat yang maju dan sejahtera dibidang Pembangunan, Ekonomi, Sosial dan Budaya,” juga dihadiri oleh Lurah Simpang Rumbio, Roby Susandra.S.STP, perwakilan dari Bappeda, Ketua RW,RT,LPMK, tokoh masyarakat, serta ketua pemuda dan perwakilan masyarakat di Kelurahan Simpang Rumbio.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua DPRD Kota Solok, Hj. Nurnisma, SH menyampaikan sebagai wakil rakyat, khususnya di daerah pemilihannya akan siap memperjuangkan usulan warga.

“Kami siap memperjuangkan apa yang diusulkan masyarakat, terlebih itu untuk kepentingan masyarakat banyak,” katanya.

Namun demikian, kata dia, tidak mungkin semua usulan masyarakat dapat diselesaikan dalam satu tahun tetapi ada skala prioritas yang kita ajukan.

“Apabila usulan skala prioritas tidak masuk dalam Musrenbang anggaran kelurahan, maka bisa dititipkan di anggaran anggota dewan. Kita akan memposisikan usulan prioritas di wilayah masing-masing,” tambah Nurnisma.

Dalam kesempatan tersebut, Hj. Nurnisma juga menyampaikan bahwa di tahun 2022 ada beberapa usulan yang dipastikan terealisasi namun, tidak menutup kemungkinan ada juga usulan yang belum terealisasi karena kemampuan keuangan daerah akibat pandemi Covid-19.

“Pada tahun 2022 yang akan direalisasikan hanya program/ kegiatan yang menjadi skala prioritas saja dengan ditunjang sebagian dari anggaran Kelurahan itu sendiri,” ucapnya.

Ia juga berharap kepada stakeholder yang hadir di Musrenbang tersebut untuk memberikan masukan yang konstruktif untuk skala prioritas di tahun 2023 mendatang dan nantinya akan disandingkan dengan pokok-pokok pikiran DPRD dari hasil reses.

Selain itu, Nurnisma juga menyampaikan terkait pembangunan masjid yang ada di kota solok sebaiknya fokus terhadap bagaimana cara meramaikan masjid yang telah dibangun dengan anggaran APBD Kota Solok tersebut. (wh)

Tags: , , ,