Pemeliharaan Rutin TMP Mutiara Bangsa

Pemeliharaan Rutin TMP Mutiara Bangsa

Solok, (InfoPublikSolok) – Sepi, sunyi dan damai. Begitulah suasana Taman Makam Pahlawan (TMP) Kota Solok. TMP yang terletak di Kelurahan Nan Balimo Kecamatan Tanjung Harapan ini bernama Taman Makam Pahlawan Mutiara Bangsa Kota Solok.

Sebagai penanggung jawab operasional serta pemeliharaan TMP Mutiara Bangsa, Dinas Sosial Kota Solok melalui Kasubag Umum, Atmi Yulfera, SH melakukan survey kondisi TMP Mutiara Bangsa pada Kamis (11/4/2019).

Kegiatan survey yang dilakakukan tersebut turut didampingi oleh Tim Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kota Solok, karena pada kesempatan tersebut sekaligus menghitung Rencana Anggaran Biaya (RAB) pemeliharaan TMP dan taman. Kegiatan ini merupakan kegiatan berkala yang dilaksanakan oleh Dinas Sosial Kota Solok.

“Perbaikan berkala tahunan ini akan dimulai dari bulan April 2019, selain memperindah taman, kita akan lakukan perbaikan kijing dan pengecatan, bisa kita lihat cat pada makam sudah kusam dan mengelupas serta kijing yang sudah retak,” kata Atmi Yulfera menjelaskan.

“Pengerjaan akan dimulai dengan rehab taman di depan parkiran, dilanjutkan rehab depan rumah penjaga, baru setelah itu pengecatan makam di dalam. kegiatan ini dikerjakan dengan anggaran sebesar Rp.15 juta.” jelas Atmi lagi.

Pemeliharaan TMP Mutiara Bangsa merupakan bentuk wujud penghormatan kepada arwah pahlawan yang telah mendahului kita. Warga negara wajib menghargai jasa para pahlawan yang telah berjuang mempertahankan NKRI dengan melestarikan nilai kepahlawanan para pejuang. Berkat perjuangan pahlawan kita bisa hidup merdeka. (ra)

Tags: , , ,