Info Publik Solok

Media Informasi Masyarakat Kota Solok

3 Maret 2024

Pemerintah Kota Solok dan Media Massa Tandatangani Nota Kesepahaman

Pemerintah Kota Solok dan Media Massa Tandatangani Nota Kesepahaman

Solok, (InfoPublikSolok)- Pemerintah Kota Solok melalui Dinas Komunikasi dan Informatika melakukan penandatanganan nota kesepahaman dengan media massa pada Senin, (4/01/2021).

Penandatanganan kesepahaman sekaligus silaturahmi dengan perwakilan media massa ini dilangsungkan di Aula Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Solok. Hadir pada kesempatan ini Waki Walikota Solok Reinier, Kepala Dinas Komunikasi dan informatika Kota Solok, Zulfadli, Kabid IKP, Yon Hasdian Kasi Media, Asmardi, Kasi Informasi Publik Benny Junaidi, dan perwakilan dari media massa, baik itu cetak maupun elektronik.

Beberapa hal yang disepakati oleh Pemerintah Kota Solok dengan media massa diantaranya tentang pemberitaan yang membangun dan meningkatkan branding Pemerintah Kota Solok, selanjutnya tentang langganan media massa untuk tahun anggaran 2021.

Kegiatan diawali dengan sambutan dari Wakil Walikota yang menyampaikan terhitung 1 Januari 2021 semua kegiatan terkait kewartawanan dan layanan hubungan media telah menjadi tanggung jawab Dinas Komunikasi dan Informatika. Kami mewakili Pemerintah Kota Solok berharap kegiatan yang telah berjalan dengan baik selama ini dapat terus ditingkatkan sehingga hubungan baik yang telah dibina dapat terus dipertahankan.

“Menjalin kerjasama bukan sekedar tanda tangan angka untuk anggaran media, tetapi membangun sinergi dan silaturahmi antara pemerintah dengan pihak media sebagai ujung tombak pemerintah dalam memberikan informasi yang baik dan benar bagi masyarakat luas,” lanjut Wako.

Senada dengan yang disampaikan oleh Wakil Walikota, Kepala Dinas Kominfo menyampaikan berdasarkan regulasi terbaru tugas pokok dan fungsi kehumasan yang selama ini berada di bagian Prokomp Sekretariat Daerah Kota Solok, terhitung awal tahun 2021 sudah berada di Bidang Informasi Komunikasi Publik, Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Solok.

“Kita di Dinas Kominfo sangat menyambut baik kegiatan ini, karena tugas media dengan tugas tugas Kami di Bidang IKP pada prinsipnya itu sama, yaitu menyampaikan informasi kepada publik,” tutur Zulfadli.

Selanjutnya penandatanganan nota kesepahaman ini dilakukan oleh Pejabat Pembuat Komitmen dari Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Solok, Yon Hasdian dengan perwakilan dari masing masing media massa.

Dikarenakan saat ini masih dalam keadaan pandemi Covid-19, kegiatan ini diselenggarakan dengan protokol kesehatan, semua peserta yang berada dalam ruangan memakai masker dan menjaga jarak. (Eg)

Tags: , , , , , , ,
banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.