Info Publik Solok

Media Informasi Masyarakat Kota Solok

1 Maret 2024

Pemerintah Kota Solok Gelar Sosialisasi Smart City

Pemerintah Kota Solok Gelar Sosialisasi Smart City

Solok, (MC Kota Solok) – Dengan semakin majunya teknologi saat ini pemerintah melahirkan konsep e-Government dengan tujuan meningkatkan efesiensi dan efektifitas kinerja pemerintahan yang berujung pada peningkatan pelayanan kepada masyarakat. Terkait hal tersebut pemerintah Kota Solok mencoba menerapkan konsep smart city (kota cerdas), konsep bagaimana pemerintah daerah mampu memanfaatkan kemajuan teknologi informasi dalam mendukung penyelenggaraan kegiatan pemerintah dan pelayanan kepada masyarakat.

Wakil Walikota dalam sambutannya, mengatakan dengan adanya smart city ini bisa mengefisiensikan anggaran pemerintah dan siap mendukung jika nantinya pemerintah Kota Solok juga mengadopsi konsep Smart City tersebut sesuai kemampuan dan kebutuhan daerah. Hal ini disampaikan pada acara sosialisasi Smart City (7/9) di aula Bappeda yang dihadiri Asisten I,  PT. Telkom  Areal Sumbar, Pimpinan SKPD, Camat, Lurah se Kota Solok, Kepala Puskesmas, dan Kepala Sekolah SMA dan SMP.

PT Telkom dalam sambutannya yang di wakili oleh Suwito, menyampaikan harapannya untuk dapat sejalan untuk mewujudkan Kota Solok yang berbasis teknologi.  “Di semua bidang, bila tersentuh dengan IT, hasilnya bisa luar biasa. Bila kita bersama-sama dan serius mewujudkan Kota Solok sebagai smart city,” ujarnya. PT. Telkom akan meberikan aplikasi e-puskesmas yang di berikan secara free bagi Pemerintah Kota Solok.

Wakil Walikota Berharap Kota Solok Serius untuk menjadikan Kota Solok Smart City dan  berharap PT. Telkom dapat bekerja sama dengan pemerintah kota Solok untuk secara bertahap menjadikan kota solok menjadi Smart City. “Wakil Walikota lebih menfokuskan pada aplikasi e-puskesmas yang diberikant oleh PT. Telkom ”, imbuhnya.

Menurut Kepala Dinas Perhubungan Kominfo Kota Solok yang merupakan leading sector di bidang ini Kota Solok Sudah Menuju untuk menjadi smart city , dengan adanya jaringan Solok Kota yang sudah terkoneksi dengan seluruh SKPD se Kota Solok. “Dalam perencananya akan di launchingkan Aplikasi e-puskesmas pada tanggal 19 September 2016 di Puskesmas Tanah Garam bertepatan dengan Hari Perhubungan”, ujarnya. (stiv/reski)

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.