Pemko Solok Berikan Bantuan untuk Korban Gempa Bumi Solok Selatan

Pemko Solok Berikan Bantuan untuk Korban Gempa Bumi Solok Selatan

Solok, (InfoPublikSolok) – Pasca Gempa bumi Kabupaten Solok Selatan, Pemerintah Kota Solok melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan Dinas Sosial Kota Solok salurkan bantuan untuk korban gempa bumi Solok Selatan.

Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Kepala Pelaksana BPBD Kota Solok, Kenfilka dan Kepala Dinas Sosial Kota Solok Hj. Rosavella YD yang diterima oleh Harmaini Said Kasi Kesiapsiagaan BPBD Kab. Solok Selatan bertempat di pos induk bencana, Kantor Camat Sangir Balai Janggo, Jumat (8/3/2019).

Bantuan diberikan dalam bentuk uang tunai sebesar Rp 15 juta dan paket bantuan rumah tangga untuk korban terdampak gempa bumi.

Gempa bumi berkekuatan 5,3 SR yang melanda wilayah Kabupaten Solok Selatan, Kamis (28/2) yang lalu, menimbulkan trauma bagi masyarakat yang menjadi korban.

Masih banyak warga disekitar wilayah terdampak yang belum berani pulang ke rumah mereka dan memilih untuk tidur di luar rumah.
Pemerintah setempat telah mendirikan tenda-tenda pengungsian di nagari yang padat penduduk.

Pemerintah Kabupaten Solok Selatan telah menetapkan masa tanggap darurat selama dua minggu yaitu sampai Rabu (13/3) mendatang. Bantuan terus mengalir dari berbagai pihak ke Solok Selatan bagi korban gempa.

“Selama masa tanggap darurat, Pemerintah setempat Kabupaten Solok Selatan menerima uluran bantuan dari daerah-daerah lain yang ingin membantu,” ungkap Harmaini. (aw)

Tags: , , , , , , , ,