Pemko Siap Dukung Kegiatan MUI Kota Solok

Pemko Siap Dukung Kegiatan MUI Kota Solok

Solok, (InfoPublikSolok) – Wali Kota Solok Zul Elfian Umar, menghadiri acara Musyawarah Daerah (Musda) Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Solok ke-VIII, di Lantai 2 Aula Masjid Agung Al-Muhsinin Kota Solok, pada Rabu (3/11/2021).

Musyawarah Daerah Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Solok ke-VIII dibuka oleh Ketua MUI Sumbar, Gusrizal Gazahar, yang turut dihadiri oleh Ketua MUI Kota Solok Afrizal Thaib beserta pengurus dan Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Solok, EriI Swandi.

Wali kota dalam sambutannya menyampaikan terimakasih kepada pengurus lama yang telah bekerja ikhlas selama menjalankan amanah dalam kepengurusan MUI Kota Solok.

“Terima kasih kepada pengurus MUI Kota Solok yang selama ini telah bekerja keras dan bekerja ikhlas, semoga ini menjadi amal sholeh bagi kita semua,” sampai Wako.

Zul Elfian Umar menambahkan bahwa Pemerintah Kota Solok dan MUI Kota Solok memang harus sejalan demi mewujudkan Kota Solok Kota Beras Serambi Madinah.

“Semoga Daerah kita selalu diberkahi oleh Allah SWT dan melahirkan masyarakat yang beriman dan bertaqwa,” harapnya.

Lebih lanjut Zul Elfian Umar menyampaikan, Pemerintah Kota akan mendukung langkah langkah strategis yang nanti dilahirkan oleh kepengurusan MUI Kota Solok yang baru.

“Semoga dengan diadakannya Musda hari ini akan melahirkan MUI Kota Solok yang kuat berlandaskan iman dan takwa, rencanakanlah program-program yang strategis, InsyaAllah Pemerintah akan mendukung kegiatan-kegiatan yang positif,” ungkap Wako.

Sementara itu, Ketua MUI Sumbar, Gusrizal menyampaikan kepada seluruh peserta Musda, untuk menjadikan Musda ini sebagai momentum untuk bermuhasabah, “Musda juga dijadikan momentum muhasabah diri, siapapun yang diberi amanah di majelis ulama, untuk betul betul fokus dalam memikul tanggungjawab,” tuturnya.

Buya Gusrizal Gazahar menambahkan tugas ulama berani menegakkan kebenaran, menyelesaikan persoalan umat secara global.

“Tugas ulama memanglah berat yakni membawa kemuliaan dan keutamaan, bagaimana seorang ulama bisa menampakkan jati dirinya ditengah-tengah masyarakat sebagai orang yang membawa kemuliaan untuk ummat,” tutupnya. (sna)

Tags: , ,