Pemko Solok Berikan Bantuan Sembako Pasien Positif Covid-19

Pemko Solok Berikan Bantuan Sembako Pasien Positif Covid-19

Solok, (InfoPublikSolok) – Pemerintah Kota Solok melalui Dinas Sosial memberikan bantuan sembako kepada warga Kota Solok yang terkonfirmasi positif Covid-19 di kelurahan Nan Balimo, Simpang Rumbio dan Tanah Garam, Senin (14/9).

Bantuan ini diantar langsung oleh Kepala Bidang Rehabilitasi Pelayanan dan Jaminan, Usri, dan didampingi oleh Kepala Sesi Jaminan Sosial Agusril, Bendahara Dinas Sosial Arlia Adiati, berserta Lurah dan Ketua RT setempat.

Arlia menjelaskan “Bantuan sembako berasal dari Anggaran Pos bantuan Badan Keuangan Daerah Kota Solok sebesar 13 jt. Paket sendiri berupa sembako bernilai 200rb yang terdiri berupa beras, telur, ikan, cabe, gula, garam. Semoga ini bisa membantu persediaan kebutuhan bahan pangan pasien selama menjalani isolasi mandiri dirumah,” ujarnya.

Kabid Rehabilitasi Pelayanan dan Jaminan dalam sambutannya menjelaskan, dengan adanya penambahan pasien positif  Covid-19 sebanyakl 12 orang pada hari ini, maka bantuan sembako yang berikan berjumlah 12 paket. “Bantuan ini kita antar setelah sholat Ashar pukul 16:00. Ini bantuan ketiga pada bulan September setelah sebelumnya kita juga antarkan bantuan bagi pasien positif  Covid-19 pada hari Senin (7/9) yang lalu berjumlah 15 paket, dan Sabtu, (12/9) sebanyak 16 paket sembako,” kata Usri.

Paket bantuan sembako tersebut, diantarkan bersama Lurah serta Ketua RT setempat sampai kedepan pagar atau halaman rumah pasien. Tanpa berjabat tangan, komunikasi dengan pasien penerima bantuan dilakukan dengan jarak jauh diluar halaman. “Kami dari Pemerintah Kota Solok memberikan paket sembako, semoga diterima dengan baik dan kami mendoakan semoga diberi kesembuhan,” ungkap Usri.

“Paket sembako akan terus kami antarkan setiap bertambahnya pasien positif, Kita berharap semoga tidak ada lagi yang positif Covid-19 dan warga Kota Solok selalu berada dalam lindungan Allah SWT,” tambahnya.

Pada kesempatan itu Kabid Rehabilitasi Pelayanan dan Jaminan juga menyampaikan himbauan kepada masyarakat agar terus mematuhi protocol Covid-19 di masa new normal, supaya tidak ada lagi masyarakat yang tertular virus corona. ”Kami meminta masyarakat dan segenap unsur yang ada untuk tetap patuh terhadap protokoler pencegahan Covid-19 yang ada, seperti penggunaan masker, menjaga jarak, serta menjaga kebersihan,” imbaunya. (ra)

Tags: , , , , , , , ,