PEMKO SOLOK BUKA SELEKSI 10 JABATAN PIMPINAN TINGGI PRATAMA

PEMKO SOLOK BUKA SELEKSI 10 JABATAN PIMPINAN TINGGI PRATAMA

Solok, (Info Publik Solok) – Dalam rangka pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama di Lingkungan Pemerintah Kota Solok Tahun 2021 sebagaimana yang diamanatkan dalam Undang- Undang Nomor 5 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara, Peraturan Pemerintah Nomor 11 Tahun 2017 tentang Manajemen Pegawai Negeri Sipil jo Peraturan Pemerintah Nomor 17 Tahun 2020, Peraturan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Republik Indonesia Nomor 15 Tahun 2019 tentang Pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi Secara Terbuka dan Kompetitif di Lingkungan Instansi Pemerintah, Persetujuan Pelaksanaan Seleksi Secara Terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama di Lingkungan Pemerintah Kota Solok dari Komisi Aparatur Sipil Negara Nomor : B-3506/KASN/10/2021 tanggal 8 Oktober 2021 perihal Rekomendasi Rencana Seleksi Terbuka JPT Pratama di Lingkungan Pemerintah Kota Solok.

Panitia seleksi membuka kesempatan kepada Pegawai Negeri Sipil di Lingkungan Pemerintah Provinsi Sumatera Barat, dan Pemerintah Kabupaten/Kota se-Sumatera Barat yang berminat dan memenuhi persyaratan untuk mendaftarkan diri kepada Panitia Seleksi dalam pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama di Lingkungan Pemerintah Kota Solok, sebagai berikut : Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil, Kepala Dinas Kesehatan, Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Kepala Dinas Perhubungan, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia,Kepala Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika, Kepala Dinas Perdagangan dan Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja, Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan.

Persyaratan yang harus dipenuhi diantaranya adalah Beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, Warga Negara Indonesia yang merupakan Pegawai Negeri Sipil di lingkungan Pemerintah Provinsi Sumatera Barat dan Pemerintah Kabupaten/Kota se Sumatera Barat dibuktikan dengan Kartu Tanda Penduduk, Pendidikan Minimal Strata 1 (S1)/D.IV, Penilaian Prestasi Kerja PNS sekurang-kurangnya bernilai baik dalam 2 (dua) tahun terakhir, Berusia setinggi-tingginya 56 tahun 0 bulan 0 hari pada saat pelantikan, Memiliki rekam jejak jabatan, integritas, dan moralitas yang baik. Ini hanya sebagian, untuk lengkapnya bisa dilihat di https://bkpsdm.solokkota.go.id/.

Pendaftaran dilakukan mulai tanggal 13 s.d 15 dan 18 s.d 19 Oktober 2021 dengan cara mengantarkan lamaran beserta dokumen persyaratan administrasi secara langsung ke Sekretariat Panitia Seleksi Terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Kota Solok dengan alamat Badan Kepegawaian dan Pengembangan SDM Kota Solok Jl. Lubuk Sikarah No. 89 Kota Solok Kode Pos 27314. Lamaran dibuat sendiri (*) dan ditandatangani diatas materai Rp. 10.000,- yang di alamatkan kepada Walikota Solok cq. Panitia Seleksi Terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama dengan menuliskan jabatan yang dilamar.

Adapun Kriteria dan metode penilaian didasarkan pada Komposisi Penilaian dan Pembobotan Hasil Seleksi, yaitu Wawancara dengan bobot 35%, Penilaian Kompetensi Manajerial melalui Assessment Center dengan bobot 25% dan Rekam Jejak dengan bobot 20% serta Penulisan Makalah dengan bobot 20%.

D. JADWAL TAHAPAN PELAKSANAAN SELEKSI

Tes Kompetensi Manajerial akan dilakukan oleh Tim Asesor dan dalam seleksi ini TIDAK DIKENAKAN BIAYA ATAU PUNGUTAN LAINNYA DALAM BENTUK APAPUN. Keputusan Panitia Seleksi Terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Kota Solok bersifat mutlak dan tidak dapat diganggu gugat. Pengumuman dan persyaratan dapat dilihat dan diunduh melalui website : https://bkpsdm.solokkota.go.id serta dapat menghubungi contact person Winanda Arief (085272471333) dan Fardian Hidayat (085274828368). (eg)

*Sumber : https://bkpsdm.solokkota.go.id/

Tags: , , , ,