Pemko Solok Gelar Seleksi Uda-Uni Duta Wisata Kota Solok 2021

Pemko Solok Gelar Seleksi Uda-Uni Duta Wisata Kota Solok 2021

Solok, (InfoPublikSolok) – Dinas Pariwisata Kota Solok gelar Seleksi Uda-Uni Duta Wisata Kota Solok Tahun 2021, dimulai tanggal 12 sampai 14 Oktober 2021 di Bengkel Seni Kota Solok.

Pemilihan Uda-Uni Duta Wisata Kota Solok Tahun 2021 ini terlaksana dalam masa pandemi Covid 19, namun hal ini tidak menyurutkan niat dan keinginan Ikatan Uda Uni Duta Wisata, untuk tetap melaksanakan kegiatan dengan mentaati protokol kesehatan.

Kepala Dinas Pariwisata Hj. Elvy Basri, SE, MM dalam pembukaan Selasa, (12/10) menjelaskan bahwa Pemilihan Uda-Uni Duta Wisata Kota Solok Tahun 2021 bertujuan untuk mencari talenta muda Kota Solok yang mempunyai karekteristik, kepribadian yang bagus serta ilmu yang lapang dari konteks budaya, kesenian dan lain-lain.

Kriteria penjurian mencakup bidang kepariwisataan, bidang pengetahuan umum, pemerintahan dan organisasi, bidang adat budaya dan agama, bidang etika dan kepribadian, bidang bahasa asing, bidang bakat dan talenta.

Ke depannya para talenta yang terpilih sebagai Uda Uni Kota Solok ini tidak hanya akan mewakili Kota Solok dalam bentuk ajang acara yang sama ditingkat Propinsi, tetapi juga mempunyai suatu tanggung jawab mengenalkan wisata Kota Solok.

“Destinasi wisata yang kita miliki memiliki prospek yang luar biasa untuk Pendapatan Asli Daerah (PAD) dan bisa menjadi sumber pendapatan utama bagi masyarakat Kota Solok,” ungkapnya.

Diteruskannya, potensi yang besar tersebut menjadi tugas bagi generasi muda Putra-Putri terbaik Kota Solok untuk mepromosikan destinasi Kota Solok melalui forum resmi Duta Wisata sehingga menarik minat wisatawan untuk berkunjung ke Kota Solok.

Sektor pariwisata merupakan salah satu sektor yang terdampak karena pandemi Covid-19, oleh karena itu, harapan kepada finalis Uda Uni Duta Wisata Kota Solok, agar dapat menjadi pionir dalam memajukan dan membangkitkan kembali sektor pariwisata di Kota Solok.

Selanjutnya, menurut Kasi Promosi dan Pemasaran Pariwisata, Desnimar, S.Sn, dilakukan pembekalan untuk 6 pasang finalis, dimulai pada tanggal 12–14 Oktober 2021 dengan narasumber terkait Kepariwisataan, Etika dan Kepribadian, Adat, Budaya dan Agama, Pengetahuan Umum, Organisasi dan Pemerintahan, Public Speaking, dan Talent.

“Setelah selesai dilaksanakan pembekalan, dilanjutkan dengan latihan parade dan koreo. Grand final dilaksanakan Kamis tanggal 14 Oktober 2021 di Bengkel Seni Kota Solok sekaligus pengumuman pemuncak Uda-Uni Duta Wisata Kota Solok Tahun 2021,” tutup Desnimar. (rd)

Tags: , , ,