Pemko Solok Gelar Sosialisasi Penyuluhan Bahaya Narkoba Bagi Generasi Muda

Pemko Solok Gelar Sosialisasi Penyuluhan Bahaya Narkoba Bagi Generasi Muda
Solok, (InfoPublikSolok) – Wakil Wali Kota Solok Reinier membuka secara resmi sosialisasi penyuluhan bahaya narkoba bagi generasi muda dengan tema “Masa Depan Hebat Tanpa Narkoba”, di Aula Pertemuan SMKN 1 Kota Solok, Senin (16/09/2019). Acara dibuka secara resmi oleh Wakil Wali Kota Solok Reinier, tutut hadir Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga, Dodi Osmond, Kepala Bidang Olahraga Prestasi, Yonhasdian, Kasi Kelembagaan Pemberdayaan Pemuda, Jon Rifanos sekaligus sebagai Ketua Pelaksana. Ditambahkan Dodi Osmond,
Kegiatan ini menghadirkan 5 orang narasumber diantaranya Wakil Wali Kota Solok Reinier selaku Ketua BNN Kota Solok, Kasat Narkoba AKP Dodi Apendi, Praktisi Hukum, BNN Sumbar David Sihotang dan Dinas Kesehatan Kota Solok.
.
Dalam laporannya, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Solok Dodi Osmond mengatakan bahwa kegiatan penyuluhan itu diikuti oleh 130 orang pemuda yang berasal dari perwakilan pemuda/i Kelurahan, OKP (organisasi kepemudaan), perguruan tinggi dan OSIS SMA se-Kota Solok. Tujuan digelar kegiatan ini adalah dalam rangka memberikan pemahaman bahaya narkoba serta sebagai wadah sosialisasi akibat buruk penyalahan narkoba, ungkapnya.
Dalam sambutannya,  Wakil Wali Kota Solok Reinier menyampaikan generasi muda merupakan harapan bangsa, dimana tertopang cita- cita pembangunan negeri ke depan. Untuk itu, narkoba menjadi momok yang berperan besar dalam merusak dan menghancurkan generasi, “generasi yang kuat adalah generasi yang bebas dari narkoba,” ujar Reinier.
Lebih lanjut,  Reinier juga menyampaikan ucapan terima kasih sebesar – besarnya kepada Dispora, telah menggelar kegiatan yang sangat bermanfaat ini. Dan kepada para pemuda yang ikut dalam acara ini Wawako berpesan untuk mengikuti acara dengan sungguh – sungguh, untuk kemudian menjadi penyambung informasi kepada pemuda lainnya, minimal di lingkungan masing-masing, ungkapnya.
Dalam materinya terkait peran Pemerintah Daerah dalam fasilitasi pencegahan penyalahgunaan narkotika di Kota Solok,  Reinier menekankan kepada para pemuda untuk komit dalam memerangi narkoba. “Say No to Drug, kita harus berani katakan tidak pada narkoba,” tegas Wawako. (ep)
Tags: , , , ,