Info Publik Solok

Media Informasi Masyarakat Kota Solok

29 November 2023

Pemko Solok Kebut Operasional RSUD Banda Panduang

Pemko Solok Kebut Operasional RSUD Banda Panduang

Solok, (InfoPublikSolok) – Pemerintah kota menargetkan RSUD Banda Pandung segera beroperasi pada awal tahun 2023. Saat ini pemerintah daerah tengah mengebut penyelesaian seluruh bangunan dan fasilitas rumah sakit.

“Kita butuh rumah sakit rujukan untuk memenuhi layanan kesehatan bagi seluruh masyarakat Kota Solok,” ungkap Wakil Wali Kota Solok, Ramadhani Kirana Putra dalam kunjungan malam kedua Tim II Safari Ramadhan Pemko Solok ke Masjid Jabal Nur, Kelurahan Tanah Garam, Rabu (6/4).

Setidaknya, lanjut Wawako, butuh anggaran lebih kurang Rp100 miliar lagi untuk melengkapi seluruh fasilitas rumah sakit tipe C tersebut. Walupun demikian, pihaknya optimis bisa terpenuhi hingga RSUD bisa beroperasi nantinya.

Rencananya, RSUD Kota Solok akan mengoperasikan layanan instalasi gawat darurat, penyakit dalam, penyakit anak, bedah umum, penyakit kandungan hingga radiologi.

Dengan beroperasinya RSUD Kota Solok nantinya, pelayanan kesehatan masyarakat akan lebih mudah. Selain itu, kehadiran rumah sakit juga akan menggerakkan perekonomian masyarakat di Kota Solok.

Selain melengkapi fasilitas kesehatan, Pemko Solok juga memaksimalkan layanan BPJS kesehatan untuk menjamin masyarakat terlayani dengan baik.

“Alhamdulillah, sampai saat ini sudah 90,7 persen masyarakat Kota Solok yang masuk dalam kepesertaan BPJS kesehatan,” tutur Wawako.

Pada kegiatan Safari Ramadhan 1443 H, Pemko Solok menurunkan 25 tim untuk mengunjungi 61 masjid selama tiga hari (5-7 April 2022).

Safari Ramadan merupakan kesempatan yang baik bagi pemerintah daerah bertatap muka langsung menyampaikan informasi pembangunan daerah dan pelayanan publik, serta mendengarkan beragam aspirasi dan masukan dari masyarakat.

Selain bertatap muka dengan masyarakat, TSR Kota Solok juga menyerahkan bantuan bagi setiap masjid yang dikunjungi senilai Rp3 juta.

Menutup safari pada hari ke dua di Masjid Jabal Nur, tim II menyerahkan bantuan kepada pengurus masjid senilai Rp3 juta. Bantuan diserahkan secara resmi oleh ketua DPD LPM Kota Solok, Drs. Suhatmi Tole kepada ketua pengurus, Oktavianus Rajo Alam.

Turut mendampingi Wawako, Ketua MUI Kota Solok, Kepala Satpol PP Zulkarnain, Ketua LPMK, Bundo Kanduang, Kabag Prokomp, Camat Lubuk Sikarah, Lurah Tanah Garam, Ketua RT/RW, serta tokoh masyarakat lainnya. (ch)

Tags: , , ,
banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.