Pemko Solok Laksanakan Apel Bersama Setelah Cuti Lebaran

Pemko Solok Laksanakan Apel Bersama Setelah Cuti Lebaran

Solok, (InfoPublikSolok) – Hari pertama kerja setelah cuti Lebaran 1440 H, Pemerintah Kota Solok melaksanakan apel bersama di halaman Balaikota Solok, Senin (10/6/2019).

Turut hadir, Walikota Solok Zul Elfian, Wakil Walikota, Reinier, Sekretaris Daerah Kota Solok, Rusdianto, seluruh kepala Organisasi Perangkat Daerah serta seluruh Aparatur Sipil Negara di lingkungan Pemerintah Kota Solok.

Wakil Walikota Solok Reinier, yang didaulat menjadi inspektur apel, dalam amanatnya menyampaikan apresiasi kepada seluruh peserta apel yang telah hadir. Apel setelah cuti lebaran ini sebagai ajang untuk menjalin silaturrahmi dan membagi kebahagiaan serta sukacita antar sesama aparatur di lingkungan Pemerintah Kota Solok.

Lebih lanjut, Reinier mengatakan, meskipun saat ini masih suasana lebaran, namun jangan itu dijadikan alasan untuk tidak masuk bekerja pada hari ini. “Mulai hari ini dan seterusnya, semua aktifitas dan pelayanan akan berjalan kembali seperti biasanya,” sebut Reinier.

“Selama Bulan Ramadhan, merupakan momentum pelatihan untuk menahan diri dan pembentukan karakter disiplin, hal itu seperti yang tercermin dari ibadah yang kita lakukan selama Bulan Ramadhan. Untuk itu diharapkan, semua nilai yang terkandung di bulan Ramadhan dapat diaplikasikan dalam keseharian ASN, terutama kedisiplinan masuk dan pulang kerja, disiplin berpakaian serta pelaksanaan apel,” tuturnya.

Apabila disiplin sudah tertanam dalam diri pegawai, nantinya akan dapat meningkatkan kinerja ASN, sehingga juga otomatis meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

Reinier juga mengingatkan, para ASN di lingkungan Pemerintah Kota Solok jangan mencoba-coba bermain dengan masalah disiplin. Bagi ASN yang tanpa keterangan pada apel hari ini, akan diberikan sanksi dan hukuman disiplin.

Selanjutnya, Reinier kembali mengatakan pada tanggal 14 sampai 22 Juni 2019, Kota Solok akan menjadi tuan rumah MTQ Nasional Tingkat Sumatera Barat ke XXXVIII. “Mari bersama-sama, kita sukseskan dan semarakkan pelaksanaan kegiatan tersebut, guna mewujudkan Kota Solok Kota Beras Serambi Madinah,” pungkasnya.

Selesai apel, dilanjutkan dengan ramah tamah dan bersalaman seluruh ASN dengan Walikota Solok, Zul Elfian dan Wakil Walikota Reinier. (dn)

Tags: , , , , ,