Pemko Solok Tanda Tangan MoU dengan IAIN Batusangkar

Pemko Solok Tanda Tangan MoU dengan IAIN Batusangkar

Solok, (InfoPublikSolok) – Pemerintah Kota Solok menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) dengan Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Batu Sangkar. Kerjasama meliputi bidang pendidikan, penelitian dan pengabdian masyarakat serta kelembagaan.

MoU dilakukan langsung Wali Kota Solok, H. Zul Elfian Umar dengan Rektor IAIN Batusangkar, Dr. Marjoni Imamora, disaksikan Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Nova Elfino, Kepala Dinas Pendidikan Rosavella, Kabag Kesra Happy Darmawan, Kabag Prokomp Nurzal Gustim, dan Kabag Pemerintahan Hendri di Balai Kota Solok, Jum’at (27/8/2021).

Wako Zul Elfian sangat mengapresiasi kedatangan rombongan dari IAIN Batusangkar terkait penandatanganan MoU di bidang pendidikan, penelitian, pengembangan masyarakat, dan pengembangan kelembagaan.

“Semoga kerjasama ini mampu memberikan nilai positif pada masyarakat, terutama generasi muda yang bakal menuntut ilmu di IAIN Batusangkar. Saya berharap kerjasama ini berjalan dengan baik,” kata Wako.

Menurut Zul Elfian, kerjasama antara Pemko Solok dan IAIN Batusangkar sejalan dengan slogan Kota Beras Serambi Madinah, yaitu program pembangunan bidang keagamaan adalah prioritas utama untuk mewujudkan masyarakat religius dalam keseharian masyarakat.

“Alhamdulillah, Kota Solok terus melangkah ke arah tersebut, berbagai program keagamaan dijalankan untuk mewujudkannya, pembenahan sarana ibadah terus dilakukan,” ungkap Zul Elfian.

Melalui MoU ini, ke depan Wako berharap banyak program yang bisa disinergikan, baik penelitian maupun kegiatan pengabdian masyarakat.

Sementara itu, Rektor IAIN Batusangkar mengapresiasi sambutan Pemko Solok untuk saling bekerjasama dengan perguruan tinggi, termasuk IAIN Barusangkar.

“Mudah-mudahan kerjasama ini membawa manfaat bagi IAIN Batusangkar dan juga daerah dan masyarakat Kota Solok,” harapnya usai menandatangani MoU bersama Wako Solok. (dd)

Tags: , , , ,