Pemungutan Suara Ulang di TPS 15 Simpang Rumbio

Pemungutan Suara Ulang di TPS 15 Simpang Rumbio

Solok, (InfoPublikSolok) – Sejak pukul 07.00 pagi hingga pukul 13.00 siang, Pemungutan Suara Ulang (PSU) dilaksanakan di TPS 15 Kandang Aur Kelurahan Simpang Rumbio, Kecamatan Lubuk Sikarah, Sabtu (26/4/2019).

Pemungutan Sùara Ulang ini dilakukan setelah KPU Kota Solok menerima laporan dari Bawaslu Kota Solok yang melaporkan adanya 41 orang pemilih yang tidak berhak melakukan pencoblosan di TPS tersebut pada 17 April 2019 lalu.

“Setelah ditelusuri, memang terbukti ada sebanyak 41 pemilih yang tidak berhak yang menyalurkan suaranya di TPS tersebut. Berdasarkan fakta tersebut, maka KPU memutuskan untuk menggelar Pemungutan Suara Ulang di TPS 15 tersebut,” kata Asraf Daniel, Ketua KPU Kota Solok.

Suasana di TPS aman dan kondusif berjalan lancar. TPS dikawal oleh pihak kepolisian, Ketua KPU beserta jajaran, Bawaslu Kota Solok, Panitia Pengawas Kecamatan (PPK), Panitia Pemungutan Suara (PPS) serta Ketua Komisi I DPRD Kota Solok Yoserizal turut meninjau berlangsungnya PSU satu-satunya di Kota Solok tersebut.

“Pelaksanaan Pemungutan Suara Ulang berjalan lancar, baik dari kesiapan petugas KPPS, pihak keamanan maupun kesiapan logistik,” ujar Agung, salah seorang warga setempat.

“Partisapasi pemilih di TPS setempat untuk melaksanakan PSU ini juga cukup bagus,” lanjutnya. (da)

Tags: , , , , ,