Pencanangan Bulan Bakti Dasawisma Tahun 2021 di Kota Solok

Pencanangan Bulan Bakti Dasawisma Tahun 2021 di Kota Solok

Solok, (InfoPublikSolok) – Ditandai dengan pemukulan Gong, Wakil Walikota Solok Ramadhani Kirana Putra membuka secara resmi kegiatan pencanangan Bulan Bhakti Dasa Wisma, pada Senin (15/03) di Balairung 99 Rumah Dinas Walikota  Solok. Pada kesempatan ini juga dilakukan serah terima jabatan Ketua TP-PKK.

Kegiatan yang juga dihadiri Ketua Tim Penggerak PKK Kota Solok, Ny. Zulmiyetti Zul Elfian, Ny. Dona Ramadhani Kirana Putra, Ketua Baznas, Kepala OPD terkait, Camat se- Kota Solok, Ketua TP-PKK Kecamatan dan Kelurahan serta perwakilan Ketua Dasawisma, dan Pengurus TP-PKK Kota Solok.

Dalam sambutannya Wakil Walikota Solok mengatakan Pelaksanaan Pencanangan Bulan Bhakti Dasawisma Tahun 2021, yang merupakan momen yang penting dalam memberi motivasi dan partisispasi yang tinggi bagi masyarakat dalam mewujudkan tujuan dari pembangunan melalui Gerakan PKK dengan 10 Program Pokok PKK yang mana kelompok dasawisma sebagai ujung tombak dalam pelaksanaannya.

“Kita menyadari peran PKK sangatlah besar dalam membantu dan menjadi mitra pemerintah dalam melaksanakan pembangunan, ketahanan keluarga, pengentasan kemiskinan, dan pemberdayaan masyarakat dalam peningkatan pendapatan dan ekonomi keluarga. Para kader khususnya Ketua Kelompok Dasawisma telah mengabdikan dirinya sebagai relawan yang bekerja tanpa pamrih sudah seharusnya mendapat perhatian dari para OPD dalam upaya mencapai keberhasilan,” sambungnya.

Wakil Walikota Solok Ramadhani Kirana Putra, menekankan kepada OPD yang terkait dengan PKK agar menjadi perhatian dan dukungan terhadap pelaksanaan kegiatan kelompok dasawisma, melakukan pembinaan, bimbingan dan arahan secara terpadu dan berkesinambungan. Dikesempatan itu juga, Wakil Walikota Solok  menghimbau kepada jajaran Tim Penggerak PKK dan Kelompok Dasawisma agar bekerja dengan nyaman tanpa beban.  Serta tetap menjaga dan melaksanakan protokol kesehatan agar terhindar dari Pandemi Covid 19.

Ketua Tim Penggerak PKK Kota Solok, Ny. Zulmiyetti Zul Elfian dalam sambutannya mengajak  semua anggota dari kelompok Dasawisma untuk melestarikan pekarangan, membudayakan lingkungan bersih, sehat demi terwujudnya ketahanan keluarga, mental dan spritual serta tetap menjalankan Protokol Kesehatan dalam mengatasi Pandemi Covid 19

“Kita tumbuhkan dan tingkatkan rasa kebersamaan, kesadaran bergotong royong dalam membangun Kota Solok Kota beras serambi madinah,” lanjut Zulmiyetti.

“Saya ucapkan  terimakasih kami sampaikan kepada kader PKK dan Ketua Kelompok Dasawisma yang telah berbuat banyak dalam memberi dan menggerakan masyarakat untuk pelaksanaan 10 program pokok PKK tanpa pamrih rela bekorban dan ikhlas, semoga diberi imbalan pahala yang berlipat ganda dari Allah SWT,” tutupnya.

Selanjutnya Ketua panitia pelaksana Ny. Dona Ramadhani Kirana Putra menyampaikan bahwa tema pencanangan tahun ini adalah ‘‘Melalui bulan bakhti Dasawisma dan bulan bakhti gotong royong masyarakat kita efektifkan penerapan protokol kesehatan serta pemanfaatan pekarangan dengan hatinya PKK di Dasawisma,” ungkapnya. (mf).

Tags: , , , , , , ,