Pencanangan Kesatuan Gerak PKK KB KES Tahun 2019

Pencanangan Kesatuan Gerak PKK KB KES Tahun 2019

Solok, (InfoPublikSolok) – Dalam rangka dilaksanakanya momentum kegiatan Kesatuan Gerak PKK-KB – KES Kota Solok Tahun 2019, Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana bersama PKK dan OPD terkait melaksanakan Pencanangan Kesatuan Gerak PKK KB KES, Selasa (13/8/19).

Kesatuan Gerak PKK-KB-Kesehatan merupakan suatu rangkaian kegiatan yang dilaksanakan secara terpadu oleh Tim Penggerak PKK bersama OPD terkait dan melibatkan seluruh komponen masyarakat baik formal maupun non formal. Dalam pelaksanaan kegiatan kesatuan gerak PKK KB Kesehatan telah banyak menunjukan nilai positif dan hasil yang nyata di tengah masyarakat serta mendapatkan pengakuan yang luas sebagai upaya bersama untuk meningkatkan kepedulian dan peran serta masyarakat.

Walikota Solok, Zul Effian membuka acara dengan ditandai pemukulan Gong  yang di dampingi oleh Ketua PKK Kota Solok, Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Sumatera Barat, Dandim Kota Solok, Kepala Dispenduk KB Kota Solok dan Kepala Dinas Kesehatan Kota Solok.

Dalam sambutan, Zulmiyetti Zul Elfian menyampaikan, ” Pemerintah Kota Solok dan seluruh OPD terkait beserta seluruh masyarakat sangat mendukung dan antusias pada kegiatan KKG PKK-KB-KES ini, karena melalui kesatuan gerak ini, semua bisa bersama-sama mensukseskan program PKK, KB dan Kesehatan demi terwujudnya kesejahteraan masyarakat, ” ujar Ketua TP PKK Kota Solok ini.

Semua target dan sasaran yang telah ditetapkan mengacu pada kondisi capaian rill dimasing-masing OPD. Keberhasilan KKG-PKK-KB-KES di Tahun 2019 ini tentu tidak lepas dari pembinaan oleh tim pengerak PKK Propinsi Sumatera Barat, BKKBN, dan Dinas Kesehatan Propinsi Sumatera Barat.

Kepada Tim PKK KB-Kes Provinsi Sumatera barat, Perwakilan BKKBN Provinsi Sumatera barat dan Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera barat, saya mohon Bapak/ Ibu untuk memberikan pembinaan yang terbaik bagi Kota Solok, sehingga Kota Solok bisa berhasil mencapai tujuan dan dapat meraih prestasi juara pada salah satu kategori penilaian di Tahun 2019 pada tingkat Provinsi Sumatera Barat sehingga berpeluang mewakili Provinsi Sumatera Barat ke tingkat Nasional.

Selain itu, pada kesempatan yang berbahagia ini Walikota Solok memberikan beberapa apresiasi dan penghargaan diantaranya, penyerahan secara simbolis sepeda motor bagi para penyuluh KB se Kota Solok. Penyerahan BKB KIT dan Genre KIT secara Simbolis, Penyerahan Piala dan Piagam Pemenang Pelaksana Terbaik II  Prilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) di Rumah Tangga TK. Provinsi Sumatera Barat oleh Kelurahan Tanjung Paku oleh ketua TP PKK Kelurahan Tanjung Paku, Penyerahan Piagam dan Piala Pemenang Pelaksana Terbaik II Lingkungan Bersih dan Sehat (LBS) Tingkat Provinsi Sumatera Barat oleh Kelurahan Tanjung Paku, Penyerahan Piala dan Piagam penghargaan Pelaksana Terbaik Harapan I PKK KB Kesehatan TK. Provinsi Sumatera Barat  diterima oleh ketua TP PKK Laing Kel. Laing, Penyerahan Piala dan  Piagam penghargaan Pemenang Terbaik II gerakan PKK untuk Hatinya PKK Kelurahan Tanjung Paku diterima oleh ketua TP PKK Tanjung paku, Pengerahan Piagam Penghargaan Harapan I Gerakkan PKK Tingkat Provinsi Sumatera Barat tentang UP2K Kelurahan Nan Balimo di terima oleh Ketua TP pkk Nan Balimo, Penyerahan Pemenang Lomba Kampung KB Percontohan Tk Kota Solok Tahun 2019.

Walikota Solok menyampaikan, ” Pelaksanaan PKK-KB-Kesehatan di  Kota Solok Melalui kegiatan ini kita berharap kepada anggota PKK untuk tidak bosan memberikan pembinaan dan penyuluhan kepada keluarga dan masyarakat akan pentingnya program KB dan Kesehatan dalam meningkatkan taraf ekonomi dan status gizi khususnya anak dan balita keluarga Pra KS dan KS I, mewujudkan hal tersebut diatas TP-PKK bersama Pemerintah Kota Solok bertekad untuk berperan aktif ditengah masyarakat dalam upaya untuk mencapai hasil yang maksimal melalui momentum kegiatan kesatuan Gerak PKK-KB-Kesehatan ini, ” pungkas Zul Elfian mengakhiri sambutannya. (ez)

Tags: , , , ,