Pencegahan Covid-19 TAGANA Kota Solok Lakukan Penyemprotan Disinfektan

Pencegahan Covid-19 TAGANA Kota Solok Lakukan Penyemprotan Disinfektan

Solok, (InfoPublikSolok) – Tim Taruna Siaga Bencana (Tagana) Kota Solok telah melakukan penyemprotan disinfektan di beberapa lokasi di Kota Solok untuk pencegahan Covid-19. Penyemprotan ini dilakukan atas himbauan dari Walikota Solok Zul Elfian.

Penyemprotan ini mulai dilakukan pada Kamis (19/03)  di Pasar Raya Kota Solok dan Terminal Angkot pada pukul 20.00 Wib sampai dengan selesai. Tim Gabungan yang bertugas pada malam itu dari BPBD Kota Solok, Dinas Kesehatan Kota Solok, Tagana Kota Solok, Kodim 0309 Kota, PMI Kota Solok, WMI (Wahana Muda Indonesia), Polri dan Satpol PP Kota Solok beserta unsur lainnya.

Untuk meningkatkan kesiapsiagaan terhadap Covid-19 Pemerintah Kota Solok membentuk Satuan Tugas untuk mengatasi penyebaran virus di wilayah Kota Solok, mengerahkan seluruh potensi penyebaran dan instansi terkait, tempat-tempat publik, seluruh masjid di Kota Solok, Pasar Raya, Terminal Angkot, Kodim 0309, Polres Solok Kota, LP, dan Kantor pelayanan Publik.

Penyemprotan disinfektan berlanjut sampai malam ini dari pukul 19.00 WIB di lingkungan perkantoran Balai Kota Solok bersama Tagana Kota Solok, PMI Kota Solok, dan unsur lainnya. Penyemprotan juga sudah dilakukan di lingkungan masjid dan tempat-tempat publik yang ramai dikunjungi.

“Meski bukan sebagai media pembunuh virus Covid-19, namun demikian penyemprotan disinfektan diharapkan dapat memutus mata rantai penyebarannya, kami menghimbau lakukanlah aksi mandiri pencegahan Covid-19 dilingkungan masing-masing juga”, ujar Nanda Bro Selaku Koordinator Tagana Kota Solok.

“Alhamdulilah ucapan terima kasih kami atas bantuan dari Sahabat Tagana Kota Solok Bapak Leo Murphy (Anggota DPRD Kota Solok) yang telah memberikan donasi berupa 2 (dua) unit media penyemprotan disinfektan yang akan dimanfaatkan personil Tagana untuk menjalani tugas untuk operasi pencegahan Covid-19,”tambahnya.

Pada kesempatan tersebut anggota DPRD Kota Solok, Leo Murphy menyampaikan harapan dan pesannya semoga semua kembali seperti sedia kala dan dihimbau kepada masyarakat dimanapun berada tetaplah jaga stamina tubuh dan dan menerapkan pola hidup sehat agar tidak mudah diserang penyakit.

“Semoga bantuan yang kami berikan bisa dimanfaatkan sebagaimana mestinya, dan membuat tetap penuhnya amunisi kawan-kawan yang sedang bertugas dan semua kebaikan yang kawan-kawa berikan dan lakukan akan menjadi ladang pahala kelak nantinya,”pungkas Leo Murphy selaku anggota DPRD Kota Solok saat serah terima media penyemprotan yang akan digunakan oleh Satgas Tagana Kota Solok untuk penyemprotan disinfektan. (kips)

Tags: , , , , , ,