Pendistribusian Bantuan Covid-19 Bagi Warga Kelurahan Tanah Garam

Pendistribusian Bantuan Covid-19 Bagi Warga Kelurahan Tanah Garam

Solok, (InfoPublikSolok) – Warga Kelurahan Tanah Garam yang terkena dampak Covid-19 menerima bantuan beras pada Kamis (23/04/2020). Bantuan ini diberikan kepada warga yang belum terdata oleh Disdukcapil serta belum menerima bantuan pada tahap I.

Sebelum pembagian dilaksanakan, tim pemberi bantuan menerima arahan di halaman Kantor Lurah Tanah Garam yang dihadiri oleh Pj. Sekda Kota Solok, Kepala Dinas Sosial Zulfadli, Lurah Tanah Garam Asril, Ketua LPMK Jefrizal, Babinsa Joni Putra, Bhabinkamtibmas Edoardo, Perangkat Kelurahan Tanah Garam, Petugas Pekerja Sosial Masyarakat (PSM), seluruh Ketua RT dan RW dan Linmas Tanah Garam.

Pendistribusian bantuan ini dibuka langsung oleh Pj. Sekda Kota Solok, Nova Elfino, yang menyampaikan, “Pendistribusian kali ini diberikan kepada 445 KK di Kelurahan Tanah Garam dan diharapkan selesai pada hari ini juga. Kepada masyarakat yang belum menerima bantuan akan segera diberikan pada hari Senin,” ungkapnya.

Proses pembagian sama halnya seperti pembagian sebelumnya, bantuan akan diantar langsung oleh tim dari kelurahan yang akan menyebar di enam titik wilayah dengan mengantongi data warga akan menerima bantuan beras serta uang tunai senilai 250 ribu rupiah.

Agar proses pembagian bantuan ini terselenggara dengan baik, pihak kelurahan juga berkoordinasi dengan Dinas Sosial. “Kepada petugas untuk selalu menjaga jarak, karena kita saat ini harus mengikuti ketentuan PSBB yang diinstruksikan pemerintah,” ujar Kadis Sosial, Zulfadli.

Pada kesempatan tersebut Lurah Tanah Garam Asril, menyampaikan pesan kepada satgas dan petugas pembagian beras harus mengikuti protokol penanganan pandemi Covid-19, yaitu harus memakai masker, hindari kontak langsung dengan warga, diharapkan bisa memakai sarung tangan. “Selalu pantau warga untuk tidak berdesakkan saat pembagian berlangsung, karena itu bisa menimbulkan resiko penularan Virus Corona. Kepada ketua RT dan RW untuk mengumumkan bagi warga yang belum menerima haknya untuk menunggu pengantarannya pada hari Senin depan,” kata Asril.

Setelah mendapat arahan, tim satgas yang dipimpin oleh Lurah Tanah Garam langsung membagi tim untuk bertugas dan langsung bergerak ke lokasi. Warga yang menerima bantuan juga telah menyediakan fotokopi KK sesuai instruksi dari ketua RT. Semoga bantuan ini tepat sasaran dan bisa meringankan beban masyarakat saat PSBB ini. (nw)

Tags: , , , , , , ,