Pengawas Pemilu 2019 Mendapat Apresiasi dari Bawaslu

Pengawas Pemilu 2019 Mendapat Apresiasi dari Bawaslu

Solok, (InfoPublikSolok) – Dalam rangka memberikan apresiasi bagi pengawas pemilu, Bawaslu Kota Solok memberikan penghargaan kepada Pengawas Pemilu yang memiliki dedikasi  tinggi selama melakukan tugas pengawasan Pemilu Tahun 2019 kemarin.

Penghargaan tersebut diberikan setelah melaksanakan Upacara Bendera pada Senin (05/08) di halaman Kantor Bawaslu Kota Solok. Turut hadir dalam upacara tersebut seluruh mantan Pengawas Kecamatan, Pengawas Kelurahan, Pengawas TPS serta staf sekretariat pengawas Kecamatan dan beberapa orang masyarakat yang ikut berpartisipasi dalam pengawasan/ penindakan pelanggaran Pemilu 2019 di Kota Solok.

Ketua Bawaslu Kota Solok, Triati dalam amanatnya menyampaikan rasa terima kasih dan apresiasi kepada seluruh pengawas yang telah membantu tugas dari Bawaslu Kota Solok dalam mengawasi seluruh tahapan Pemilu 2019 yang terlaksana dengan baik  beberapa waktu yang lalu.

Kami atas nama Pimpinan dan Komisioner Bawaslu Kota Solok mengucapkan terimakasih dan apresiasi yang tinggi terhadap dedikasi teman-teman pengawas semua, dan semoga apa yang telah dilakukan selama menjalankan tugas pengawasan kemarin menjadi nilai ibadah di sisi Allah SWT,” jelas Triati.

Setelah upacara selesai acara dilanjutkan dengan pemberian piagam penghargaan kepada Pengawas Kecamatan Lubuk Sikarah dan Tanjung Harapan. Masing-masing penerima penghargaan terdiri dari Ketua dan Anggota Pengawas masing-masing Kecamatan. Penghargaan tersebut langsung diserahkan oleh Ketua yang didampingi oleh Anggota Bawaslu Kota Solok.

Selanjutnya  pemberian penghargaan kepada Pengawas Kelurahan yang memiliki dedikasi tinggi serta keberanian dalam melakukan tugas selama  pengawasan Pemilu 2019 kemarin. Mereka  menerima penghargaan yang diserahkan langsung oleh Anggota Bawaslu Kota Solok yaitu Rafiqul Amin dan Budi Santosa.

Bawaslu Kota Solok juga berikan penghargaan dan apresiasi kepada Staf PNS dan Non PNS Sekretariat Pengawas Pemilu Kecamatan. Mereka dinilai sangat membantu kelancaran administrasi Sekretariat Panwaslu masing-masing Kecamatan, sehingga dengan dedikasi tersebut Panwaslu Kecamatan dapat menjalankan dan mempertanggungjawabkan tugasnya secara admnistratif baik kepada Bawaslu Kota Solok maupun kepada publik.

Kategori terakhir dalam pemberian penghargaan ini adalah masyarakat yang ikut berpartisipatif dalam penindakan pelanggaran pemilu 2019 di Kota Solok. Ketua Bawaslu Kota Solok memberikan penghargaan dan apresiasi khusus untuk mereka, menurutnya mereka  adalah masyarakat yang berani untuk mengungkapkan kebenaran dari setiap pelanggaran pemilu yang mereka lihat dan ketahui.  Disamping itu mereka juga mau dan berani untuk mempertanggungjawabkan terhadap  apa yang diketahuinya.

” Kita berharap semangat dan keberanian seperti ini bisa ditularkan kepada masyarakat Solok lainnya agar tercipta demokrasi yang adil, jujur, bermartabat dan berintegritas di Kota Solok nantinya,” pungkas Triati. (gra)

Tags: , , , , ,