Pengawasan Pelajar di Lokasi Rawan Tawuran

Pengawasan Pelajar di Lokasi Rawan Tawuran

Solok, (InfoPublikSolok) – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Solok melakukan pengawasan dan patroli wilayah serta pengawasan pelajar di lokasi yang sering digunakan untuk tempat nongkrong rawan tawuran, salah satunya berlokasi di Taman Bidadari, Ampang Kualo, Kelurahan Kampung Jawa, Sabtu (14/6/2021) siang.

Regu Satpol PP yang turun pada saat itu dipimpin oleh Komandan Peleton (Danton) Zulemi beserta Bantuan Kendali Operasi (BKO) dari TNI Serda. Joni Putra. Tim mendapati empat orang pelajar mengenakan seragam pramuka yang sedang duduk-duduk santai di Taman Bidadari. Petugas langsung mengamankan keempat pelajar tersebut untuk dimintai keterangan terkait keberadaan mereka dengan seragam sekolah.

Pengakuan dari keempat pelajar tersebut, ternyata mereka berasal dari SMPN 2 Sungai Lasi, Kabupaten Solok. Mereka mengaku sudah tamat dari SMPN 2 Sungai Lasi dan akan melanjutkan ke SMKN 2 Kota Solok. Begitulah pengakuan keempat pelajar tersebut setelah sebelumnya ada seorang pelajar yang kabur setelah melihat kedatangan Regu Satpol PP Kota Solok.

Untuk menghindari hal-hal yang akan merugikan keempat pelajar tersebut seperti terjadinya pemalakan dan tawuran antar pelajar maka petugas mengamankan keempat pelajar tersebut dengan membawa mereka ke Markas Komando (Mako) Satpol PP Kota Solok. Di Mako Satpol PP keempat pelajar tersebut dibariskan dan diberikan arahan oleh Penyidik Pegawai Negeri Sipil (PPNS) Satpol PP Kota Solok, Yopi Yanuardo.

Setelah itu dilakukan penggeledahan tas, kantong baju dan celana masing-masing pelajar, ternyata di salah satu tas ditemukan sebungkus rokok, namun salah satu pelajar tersebut tidak mengakui rokok tersebut miliknya, melainkan milik temannya yang kabur saat Petugas Satpol PP datang ke Lokasi.

Lebih lanjut, keempat pelajar tersebut didata dengan mengisi biodata yang telah disiapkan blangkonya dan diberikan sanksi hukuman berupa membersihkan halaman Mako Satpol PP. Hukuman tersebut agar menimbulkan efek jera dan untuk ke depannya para pelajar yang sudah melakukan kegiatan yang menyangkut dengan kegiatan sekolah agar langsung pulang ke rumah masing-masing demi keamanan dan keselamatannya. (sb)

 

Tags: , , , , , , , ,