Pengenalan Lingkungan Sekolah bagi Siswa Baru di SMAN 3 Solok

Pengenalan Lingkungan Sekolah bagi Siswa Baru di SMAN 3 Solok

Solok, (InfoPublikSolok) – SMA Negeri 3 Solok memulai kegiatan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) bagi siswa baru yang lulus seleksi Penerimaan Peserta Didik Baru tahun pelajaran 2019/2020.

Pelaksanaan kegiatan MPLS di SMA Negeri 3 Solok selama empat hari, dari tanggal 15 s/d 18 2019 mulai pukul 06.30 s/d 15.00 WIB. Jumlah peserta MPLS sendiri yakni siswa yang telah dinyatakan lulus seleksi penerimaan peserta didik baru sebanyak 348 orang.

Penanggung jawab kegiatan Eli Irmanita, S.Pd selaku Kepala SMA Negeri 3 Solok mengatakan, pihak sekolah akan mengoptimalkan pelaksanaan MPLS sebagai sarana untuk memperkuat karakter peserta didik secara komprehensif melalui pembelajaran intrakurikuler, ektrakurikuler dan nonkurikuler secara kreatif dan menarik, sesuai dengan Peraturan Presiden Nomor 87 Tahun 2017 tentang Penguatan Pendidikan Karakter.

Selain tenaga pendidik, ikut membantu sebagai pelaksana kegiatan ini adalah Pengurus OSIS SMAN 3 yang diketua oleh Ivan Dewelky siswa kelas XII IPA.

“Kegiatan MPLS ini kami lakukan dengan riang gembira tanpa ada menimbulkan kesan yang takut dari siswa baru, kami merangkul adik-adik bagaimana dapat menyesuaikan diri di SMA negeri 3 Solok,” ungka Ivan.

Ivan juga menambahkan kegiatan MPLS ini meliputi kegiatan shalat Dhuha bersama, materi tentang wawasan kebangsaan, pendidikan akhlak dan penampilan bakat serta kegiatan masing-masing gugus nantinya. (dp)

Tags: , , , ,