Penghargaan Kemenristekdikti Kepada Badan Litbang Sebagai BPPD Berkinerja Utama

Penghargaan Kemenristekdikti Kepada Badan Litbang Sebagai BPPD Berkinerja Utama

Jakarta, (InfoPublikSolok) – Badan Litbang Kota Solok memperoleh penghargaan sebagai Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah (BPPD) Berkinerja Utama dari Menteri Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Meristekdikti). Penghargaan ini diterima sendiri oleh Kepala Badan Litbang Kota Solok Ir. Raflis pada Kamis, 13 Desember 2018 di Gedung Nusantara Convention Hall II, Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD City, Tanggerang Selatan.

Badan Litbang Kota Solok dalam penilaian Kemenristekdikti, masuk kedalam 15 besar dari seluruh Provinsi, Kota dan Kabupaten di Indonesia yang berkomitmen tinggi dalam mengembangkan keunggulan daerahnya lewat Sistem Inovasi Daerah. Sebelumnya Kemenristekdikti juga telah menjalin kerjasama dengan Badan Litbang Kota Solok untuk mengasistensi penguatan kelembagan Litbang dan Petani Minyak Atsiri komoditas Serai Wangi melalui bantuan Kemenristekdkti sebesar ± 200 juta.

Kepala Badan Litbang Kota Solok,  Ir. Raflis menyatakan penghargaan ini merupakan kejutan, karena tak pernah punya bayangan akan memperoleh penghargaan ini. Harapan beliau, selanjutnya Badan Litbang menjadi Badan yang semakin maju dan berkembang dalam dalam mewujudkan pembuatan kebijakan berbasis inovasi serta bermanfaat bagi masyarakat Kota Solok.

Dari kantor Badan Litbang Ir. Linhamar Desri Evarita, Kabid Pembangunan, Inovasi dan Teknologi merasa puas, karena semua kegigihan dan kerja keras Bidang Litbang Kota Solok dalam mengelola inovasi, terutama Sistem Inovasi Daerah (SiDA) terbayar dengan penghargaan ini. Ia sendiri mengungkapkan  hal ini bisa menjadi inspirasi bagi lembaga Litbang Daerah lainnya, karena sebagai lembaga yang baru berdiri dan dengan segala keterbatasan yang dimiliki Badan Litbang pun ternyata mampu berprestasi. (iv)

Tags: , , , , , , , ,