Pengukuhan Pengurus Bundo Kanduang Kelurahan Simpang Rumbio

Pengukuhan Pengurus Bundo Kanduang Kelurahan Simpang Rumbio

Solok, (InfoPublikSolok) – Pengukuhunan Bundo Kanduang Kelurahan Simpang Rumbio merupakan sebuah momentum yang baik bagi masyarakat Kelurahan Simpang Rumbio dalam rangka menjaga dan melestarikan adat dan budaya.

Dengan harapan pada masa yang akan datang akan lahir generasi penerus yang mampu mempertahankan dan melestarikan adat budaya khas kota Solok. Kita dapat menghidupkan kembali nilai-nilai budaya, adat istiadat, termasuk kuliner khas Simpang Rumbio.

Harapan tersebut disampaikan oleh Bundo Kanduang Kota Solok, Sita Novembra pada acara pengukuhan Pengurus Bundo Kanduang Kelurahan Simpang Rumbio di Aula Kelurahan Simpang Rumbio, Kamis (31/3/2022).

Sitta Novembra juga berpesan agar Bundo Kanduang mendalami sejarah dan seluk belut adat dan membiasakan memakai pakaian adat apabila ada kegiatan-kegiatan yang diikuti, serta tetap menjalin hubungan baik dengan pengurus lama.

“Selain mendalami sejarah adat dan seluk beluknya, kami harapkan Bundo Kanduang Kelurahan Simpang Rumbio juga terus memperhatikan kemajuan zaman tanpa menghilangkan nilai-nilai asli kedaerahan, sehingga Bundo Kanduang tidak ketinggalan arus informasi yang sangat cepat saat ini,” harapnya.

Keberadaan Bundo Kanduang dapat menjadi pagar nagari, duduk bersama tokoh masyarakat dalam memelihara adat leluhur,” pungkas Sitta Novembra mengakhiri sambutannya.

Acara pengukuhan dihadiri oleh Pengurus Bundo Kandung kota dan Kecamatan Lubuk Sikarah, Sulastri beserta jajaran, serta Ketua dan Pengurus terpilih Marta Dewiva dan jajaran untuk masa jabatan 2021-2025. (amf)

Tags: ,