Pengurus dan Jamaah Masjid Darussalam Buka Puasa Bersama Anak Yatim

Pengurus dan Jamaah Masjid Darussalam Buka Puasa Bersama Anak Yatim

Solok, (InfoPublikSolok) – Pengurus dan Jamaah Masjid Darussalam, Gelanggang Batuang Kel. Nan Balimo Kec. Tanjung Harapan Kota Solok, mengadakan buka bersama dengan mengundang anak yatim yang telah terdata di lingkungan Masjid Darussalam, Sabtu (18/5/2019). Turut hadir pemuka masyarakat serta Ikatan Remaja Masjid Darussalam.

“Terdata sebanyak 40 orang anak yatim dimana setelah acara berbuka bersama selesai akan dilakukan pemberian bantuan kepada anak yatim,” tutur H. Sakirman, Ketua Pengurus Masjid Darussalam.

“Bantuan tersebut diberikan dalam dua bentuk, yang pertama bantuan reguler Tunjangan Hari Raya (THR) dan yang kedua bantuan untuk dana pendidikan bagi anak yatim yang akan masuk sekolah,” lanjutnya.

Ia merincikan, besaran dana THR yang diberikan untuk kategori pelajar TK senilai Rp. 700 ribu, SD senilai Rp. 900 ribu, SMP Rp 1.1 juta dan SMA Rp 1.3 juta. Sedangkan dana bantuan pendidikan bagi anak yatim yang akan masuk sekolah TK Rp 700 ribu, SD Rp 800 ribu, SMP Rp 1 juta dan SMA Rp 1.2 juta.

Terpancar wajah bahagia Gani salah seorang anak yatim seusai menerima bantuan dana THR dan dana pendidikan dari Pengurus Masjid Darussalam.

“Alhamdulillah semua bantuan telah kita berikan kepada yang berhak pada tahun ini, karena ini merupakan sumbangan dari masyarakat semua dan telah kita upayakan bersama memberikannya untuk anak yatim kita,” ucap H. Sakirman.

“Semoga semua kebaikan dan sumbangan jamaah dibalas dengan pahala oleh Allah SWT hendaknya,” ucapnya lagi.

Jamaah masjid mengaku sangat senang sekali dapat mengikuti acara berbuka dan berkumpul bersama ini.

“Dengan adanya acara berbuka bersama ini sangat terasa rasa kekeluargaannya, selain sekali dalam setahun kita juga bisa bercanda gurau dengan sesama jamaah,” ungkap Hendri salah satu jamaah.

“Menu berbukanya pun dikatakan lebih dari 4 sehat 5 sempurna, karena menu berbuka pun dibuat langsung oleh mande-mande jamaah Masjid Darussalam yang begitu piawai mengolah menu makanan yang akan dihidangkan untuk berbuka bersama ini,” tambahnya. (da)

Tags: , , , , ,