Pengurus dan Pengawas Koperasi se Kota Solok Ikuti Pelatihan Akuntansi

Pengurus dan Pengawas Koperasi se Kota Solok Ikuti Pelatihan Akuntansi

Solok, (InfoPublikSolok) – Dinas Perdagangan dan Koperasi Usaha Kecil dan Menengah (Koperindag) Kota Solok menggelar acara pelatihan Akuntansi Angkatan II bagi Pengurus dan Pengawas Koperasi se Kota Solok bertempat di Mami Hotel yang dilaksanakan selama tiga hari, tanggal 14 s/d 16 Agustus 2019.

Pelatihan tersebut menghadirkan narasumber Khairul Bariah dari Kemenetrian Perdagangan, Doni Ubani, Kepala UPTD Balai Pelatihan Koperasi (Balatkop) Provinsi Sumatera Barat, Patrial Panai, Ketua Dekopinda Kota Solok. Didampingi Kepala Dinas Koperindag Kota Solok, Dedi Asmar, beserta Sekretaris, Mailov Zusmita.

Kegiatan ini dibuka oleh Wali Kota Solok yang dalam hal ini diwakili oleh Jefrizal, Assisten II Bidang Ekonomi dan Pembangunan Sekretariat Daerah Kota Solok. Dalam sambutannya berharap koperasi bisa menjadi soko pengerak perekonomian masyarakat dengan menciptakan koperasi yang sehat. “Koperasi yang sehat dan akan dapat berkembang dengan baik, apabila didukung oleh manajeman koperasi yang baik pula,” ujar Jefrizal.

Kepala Dinas Koperindag Kota Solok menjelaskan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk membantu pengurus dan pengawas koperasi dalam menyusun anggaran koperasi agar koperasi Kota Solok lebih maju dan berkembang. “Ikuti dan cermati setiap materi yang disampaikan oleh narasumber secara baik, sehingga ilmu yang didapat dapat diterapkan pada koperasi masing-masing”, pesan Dedi.

Pelatihan yang di ikuti oleh 40 orang termasuk pengurus dan pengawas koperasi se Kota Solok ini, memerima materi tentang pembukuan akutansi, neraca akutansi, undang-undang koperasi, kelembagaan koperasi dan memahami seleluk beluk tentang perkoperasi. (ts)

Tags: , , , ,