Pengurus PHBI Periode 2015-2019 Akhirnya Terbentuk

Pengurus PHBI Periode 2015-2019  Akhirnya Terbentuk

Kota Solok –  Pengurus PHBI Periode 2015-2019 akhirnya terbentuk. Secara aklamasi Ir. H. Jetson, MT kembali terpilih memimpin PHBI 5 tahun ke depan pada Rapat yang digelar Kamis (2/7) di Ruang Rapat Setda Kota Solok. Seluruh peserta rapat sepakat mantan Asisten II Setda Kota Solok ini layak dan patut melanjutkan kembali amanah sebagai Ketua PHBI.

Rapat dihadiri oleh segenap Pengurus PHBI, Asisten Bidang Administrasi Pembangunan mewakili Pimpinan Daerah, Kabag Kesra, Dinas Perhubungan, Kementrian Agama dan tokoh masyarakat lainnya.

Di awal rapat, ketua Panitia Hari Besar Islam (PHBI) Kota Solok diminta menyampaikan laporan pertanggung jawaban kepengurusan periode 2010-2014. Ir H. Jetson, MT di akhir jabatannya selaku Ketua PHBI mengurai berbagai kegiatan yang telah dilaksanakan PHBI di Kota Solok .

“PHBI selama ini telah mengupayakan yang terbaik untuk masyarakat” ungkap beliau. “penyelenggaraan Shalat Ied, baik pada Idul Fitri maupun Idul Adha dengan baik dan lancar merupakan tugas utama PHBI” lanjut H. Jetson yang saat ini menjabat Kepala BKD.

Pada laporan pertanggung jawabannya, Ketua PHBI tidak lupa menyampaikan program-program PHBI yang telah terlaksana, salah satunya pelaksanaan lomba takbiran yang digelar di Taman Kota dan diikuti generasi muda Kota Solok dengan sangat antusias dalam setiap penyelenggaraan.

“ PHBI selama ini konsisten untuk menciptakan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat yang menunaikan shalat Ied, sekaligus melaksanakan kegiatan lain yang sarat nuansa islami.” Lanjut beliau.

Mantan Asisten II Setda Kota Solok ini juga menyampaikan rasa terimakasih atas seluruh pihak yang telah membantu tugas PHBI selama ini, terutama SKPD terkait, seperti Kementrian Agama, Dinas Perhubungan, Satpol PP, dan unsur terkait lainnya.

Ir. Hj. Helmiyati, Asisten Bidang Adm. Pembangunan atas nama Pemerintah daerah mengucapkan terima kasih atas pengabdian dan kinerja yang ditunjukkan oleh Pengurus PHBI selama ini.

Asisten II yang lebih akrab disapa bundo ini mengucapkan terimakasih dan memberikan apresiasi atas sumbangsih tenaga dan pikiran dari segenap pengurus PHBI selama ini.

“ saya yakin bahwa semua kita yang hadir sepakat bahwa Ketua PHBI periode 2010-2014 telah menunjukkan kepiawaian dalam menjalankan perannya dan dinilai sukses mengemban amanah yang diberikan, jadi tidak ada salahnya kembali kita percayakan jabatan Ketua PHBI” tukas beliau yang diamini oleh mayoritas peserta rapat.

Dalam susunan kepengurusan PHBI periode 2015-2019 yang baru terbentuk, terdapat muka baru. Namun secara umum pergantian sebagian pengurus adalah konsekwensi dari jabatan karena unsur pengurus PHBI tidak terlepas dari beberapa SKPD yang terkait dengan tugas-tugas pelayanan masyarakat.

Nasripul Romika, S.Sos yang juga menjabat Kabag Kesra dipercaya menjadi Sekretaris PHBI periode 2015-2019.

Asisten II yang juga didaulat menjadi salah satu penasehat di susunan pengurus PHBI berharap agar penyegaran di tubuh PHBI Kota Solok ini dapat menciptakan iklim yang lebih kondusif serta dapat menjawab kebutuhan masyarakat terutama kegiatan hari besar Islam di Kota Solok.

Usai pembentukan pengurus PHBI Periode 2015-2019, Ir. H. Jetson, MT selaku Ketua terpilih langsung memimpin rapat untuk membahas persiapan Shalat Hari Raya Idul Fitri 1 Syawal 1436 H. Termasuk penentuan Khatib dan Imam Shalat Ied yang akan digelar di Lapangan Merdeka.