Pengurus Pusdiklatcab dan Korps Pelatih Pramuka Kota Solok Resmi Dilantik

Pengurus Pusdiklatcab dan Korps Pelatih Pramuka Kota Solok Resmi Dilantik

Solok, (InfoPublikSolok) – Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kota Solok Ramadhani Kirana Putra secara resmi melantik dan mengukuhkan Anasrul sebagai ketua Pusat Pendidikan dan Pelatihan Gerakan Pramuka Cabang (Pusdiklatcab) sekaligus ketua Korps Pelatih kwarcab Gerakan Pramuka Kota Solok masa bakti 2021-2022, Rabu (25/5/2022).

Pelantikan yang berlangsung di gedung aula SMPN 5 Kota Solok ini, dihadiri seluruh pengurus, Kamabigus, pembina gugus depan, Ka.Mabiran, Kambisaka, Pincab Saka dan juga Dewan Kerja Cabang.

Anasrul selaku ketua Pusdiklat dan Korp pelatih yang baru saja dilantik dalam sambutannya menyampaikan terima kasih dan mohon dukungan dari semua unsur gerakan pramuka untuk dapat memajukan pramuka di Kota Solok.

“Terima kasih tak terhingga kita haturkan kepada Kakak Dr. Ramadhani Kirana Putra yang telah meluangkan waktu untuk melantik Korp Pelatih dan Pusdiklatcab Kota Solok,” ucapnya.

“Sebagai Pusdiklat yang baru saja dilantik saya dipercayakan oleh rekan-rekan sebagai ketua Korp Pelatih dan Kepala Pusdiklat, namun dalam kepercayaan ini saya sudah mengukur kemampuan yang saya miliki bahwa tidak mungkin mampu untuk melaksanakan tugas yang berat ini, dua jabatan sekaligus, seandainya kakak yang ada di Korp Pelatih ini tidak ada mendukung saya, beliau semua merupakan orang-orang yang mempunyai pengalaman baik secara  individu dan secara kebersamaan serta telah banyak melakukan kegiatan di lapangan, untuk itu kami semua mohon dukungan dari semua unsur Gerakan pramuka di Kota Solok untuk mengembangkan Pramuka di Kota Solok,” harap Anasrul.

Dalam sambutannya, Ketua Kwarcab Ramadhani Kirana Putra menjelaskan bahwa Pusdiklatcab adalah sebuah lembaga pendidikan dan pelatihan yang merupakan bagian integral dari kwartir, sebagai wadah dan satuan pelaksana pendidikan dan pelatihan kepramukaan di tingkat Kwartir. Gerakan Pramuka sangat diperlukan anggota dewasa yang mampu melaksanakan pendidikan kepramukaan bagi kaum muda.

“Terima kasih jajaran pengurus Kwarcab dan panitia pelaksana telah jalin komunikasi yang baik dengan Kakak-kakak kami yang senior, kakak pelatih, hingga terlaksanya pelantikan ini dengan hikmat. Walaupun agak tertunda pelantikan ini, namun tidak mengurangi semangat kita ke depanya,” tutur Ka Kwarcab.

“Atas nama pimpinan Kwarcab 0310 kami menompangkan harapan yang sangat besar, utama sekali kepada Ketua dan jajaran Korp pelatih dan Pusdiklat, bersama-sama kita bergandeng tangan, berkolaborasi kita dengan semua gugus depan yang ada di Kota Solok, sehingga kualitas pembinaan yang ada di gugus depan akan lebih baik ke depannya, kami akan fasilitasi sesuai dengan kewenangan-kewenangan yang ada di kwartir cabang dan sesuai dengan AD/ART Pramuka,” sambungnya.

Usai acara pelantikan dilanjutkan dengan penyerahan Tanda Pengharagaan Pancawarsa dari Kwartir Nasional Gerakan Pramuka.

Penyerahan oleh Ketua Kwarcab kepada pengurus Kwarcab dan pembina gugus depan terdiri dari Kak Iskandar (Pancawarsa VIII), Kak Wadirman (Pancawarsa V), Kak Usniarti (Pancawarsa V), Kak Zaimarni (Pancawarsa III), Kak Indrayani (Pancawarsa II), Ramadhianty (Pancawarsa II), Deswardi (Pancawarsa I), Erja Marza Lingga (Pancawarsa I) dan Alex Mirgo (Pancawarsa I). (js)

Tags: , , ,