Penilaian Kelurahan Berprestasi Tingkat Kecamatan Tanjung Harapan Tahun 2021

Penilaian Kelurahan Berprestasi Tingkat Kecamatan Tanjung Harapan Tahun 2021

Solok, (InfoPublikSolok) – Pemerintah Kota Solok mengadakan penilaian kelurahan berprestasi tingkat Kecamatan Tanjung Harapan tahun 2021.  Kegiatan ini dilaksanakan di Kelurahan Nan Balimo, pada Selasa (23/03/ 2021). Penilaian ini merupakan bentuk apresiasi Kecamatan terhadap kelurahan terbaik yang ada di Kecamatan Tanjung Harapan.

Penilaian Kelurahan berprestasi ini dibuka oleh Sekretaris Camat Tanjung Harapan Rusman. Dalam sambutannya, Rusman berharap agar Kelurahan Nan Balimo siap berpartisipasi dan bersemangat dalam penilaian ini. Seterusnya tim penilai memberikan arahan sebelum penilaian kelurahan berprestasi ini dilakukan.

Sebagai bagian dari rangkaian penilaian, Lurah Nan Balimo, Rahman Hidayu menyampaikan Expose Lurah. Pada paparannya Rahman Hidayu menyampaikan hal hal terkait kegiatan yang telah dilakukan di Kelurahan Nan Balimo, seperti kegiatan sarana prasarana, kegiatan pemuda, kegiatan penanggulangan kemiskinan hingga kegiatan gotong royong. Sementara untuk Expo PKK disampaikan oleh Yuliwati, yang menyampaikan seputar kegiatan yang dilaksanakan PKK Kelurahan Nanbalimo meliputi kegiatan kesekretariatan, kegiatan Pokja I, Pokja II, Pokja III, Pokja IV serta prestasi yang telah dicapai PKK Kelurahan Nanbalimo pada periode tahun 2020/2021.

Penilaian dilakukan dengan membagi beberapa kelompok sesuai dengan bidang penilaian. Kelompok yang menjadi penilaian terdiri atas bidang pemerintahan, bidang kewilayahan, dan bidang kemasyarakatan. Setiap bidang memiliki unsur yang berbeda sesuai dengan bidang terkait. Untuk bidang pemerintahan yang menjadi penanggungjawabnya adalah kasi pemerintahan dengan unsur yang tergabung diantaranya RT,RW, Bhabib, Bhabibsa, dan linmas. Bidang kewilayahan ditanggungjawabi oleh kasi ekonomi dan pembangunan dengan unsur tergabung RT, RW, LPMK, Karang Taruna, dan pemuda. Sementara bidang kemasyarakatan yang menjadi penanggungjawab adalah kasi kesra dengan unsur yang tergabung RT, RW, PKK, Bundo Kanduang, pengelola PAUD, kades Posyandu, PPL Pertanian, PLKB, serta Puskesmas Pembantu.

Dengan adanya penilaian kelurahan berprestasi ini Lurah Nan Balimo menyampaikan harapannya kepada masyarakat di Kelurahannya.

“Kami berharap agar seluruh lapisan masyarakat yang berada di dalam lingkungan Kelurahan Nan Balimo dapat ikut berpartisipasi dan memberikan dukungan agar bisa menjadi yang terbaik di Kecamatan Tanjung Harapan,” sampai Rahman Hidayu.(cps)

Tags: , , , , , ,