Info Publik Solok

Media Informasi Masyarakat Kota Solok

1 Maret 2024

Penilaian Koperasi Pegawai Tingkat Sumbar, KPRI Kogusda Kota Solok Raih Predikat Terbaik I

Penilaian Koperasi Pegawai Tingkat Sumbar, KPRI Kogusda Kota Solok Raih Predikat Terbaik I

Padang, (InfoPublikSolok) – Pusat Koperasi Pegawai Republik Indonesia (PKP-RI) Provinsi Sumatera Barat memberikan penghargaan terhadap Koperasi Pegawai Republik Indonesia (KPRI) berprestasi di seluruh wilayah Sumatera Barat bertepatan dengan acara Rapat Anggota Tahunan (RAT) PKP-RI Sumatera Barat.

Selaku tim penilai, Pengurus PKP-RI Sumbar menetapkan KPRI Koperasi Guru Sekolah Dasar (Kogusda) Kota Solok sebagai KPRI terbaik I dari total 252 KPRI se-Sumatera Barat.

Penghargaan tersebut diterima oleh Ketua KPRI Kogusda Kota Solok, Desriyondra M.Pd didampingi oleh Seketaris Dinas Perdagangan Koperasi dan UKM Kota Solok, Hanif dan Pengawas Koperasi Muda, Hasrul Hendri selaku pembina.

Desriyondra mengungkapkan rasa syukurnya atas prestasi yang sangat membanggakan bagi Kota Solok. Prestasi itu adalah berkat kerjasama seluruh pengurus, pengawas serta seluruh anggota KPRI Kogusda

“Terima kasih atas dukungan pimpinan daerah, khususnya Dinas Perdagangan, Koperasi dan UKM selaku pembina koperasi di Kota Solok dalam bimbingannnya selama ini dalam memajukan gerakan koperasi di Kota Solok,” katanya.

Sementara itu, Sekretaris DPKUKM, Hanif, berharap agar penghargaan yang diperoleh ini bisa menjadi motivasi bagi koperasi lain di Kota Solok untuk terus meningkatkan kualitas pengelolaan dalam meningkatkan peran Koperasi dalam perekonomian.

“Prestasi dan gebrakan yang ditorehkan oleh KPRI Kogusda semoga menjadi tolak ukur ke depannya bagi koperasi yang ada di Kota Solok,” harapnya.

RAT PKP-RI dibuka secara resmi oleh Kepala Dinas Koperasi dan UKM Prov. Sumatera Barat, Nazwir, SH, M.Hum, di Hotel Truntum Padang selama dua hari (28-29 Mei 2022) juga dihadiri oleh Ketua Dekopinwil Sumbar, Hendra Irwan Rahim.

Ketua PKP-RI Sumbar, Hadi Suryadi, S.H menyampaikan, PKPRI Sumbar setiap tahun melakukan penilaian terhadap KPRI dengan kategori KPRI Berprestasi, Paling Berkembang dan Paling Berkontribusi.

Dalam kesempatan itu, Hadi melaporkan jumlah anggota hingga 31 Desember 2021 mencapai 524 KPRI dan jumlah anggota perseorangan mencapai 84.557 orang. Aset PKPRI saat ini sebesar Rp59.133.206.466, dan Modal Sendiri Rp49.590.059.088.

KPRI Berprestasi tahun 2021, yaitu KPRI Kogusda Kota Solok (terbaik 1), KPN Syariah Balaikota Padang Panjang (terbaik 2), KPRI Bina Karya Kabupate Solok (terbaik 3), KPRI Syariah Dinkes Agam (harapan I), KPRI Guru-guru Payakumbuh Utara (harapan 2) dan KPN Kapur Warna Kota Padang (harapan 3).

Koperasi Terdisiplin, KPN SMK Negeri 2 Batusangkar (terbaik 1), KPN Guru SD Wilayah Lubuk Basung Timur (terbaik 2), KPRI Dinas Pendidikan Sumbar (terbaik 3), KPN Pemkab Agam (harapan 1), KPRI Bukit Gading Dharmasraya (harapan 2) dan KPRI SMKN 5 Padang (harapan 3).

PKP RI Sumbar juga memberikan reward kepada koperasi yang memberikan kontribusi aktif terhadap PKP RI Sumbar yang diraih oleh KPRI Terjamin Dharmasraya (terbaik 1), KPNG Lubuk Alung Padang Pariaman (terbaik 2) dan KPRI Karya Dharma Kantor Bupati Sijunjung (terbaik 3).  (ro)

banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.