Peninjauan Lokasi Pembangunan Mushalla di Jalan Biruhun

Peninjauan Lokasi Pembangunan Mushalla di  Jalan Biruhun

Solok, (Info Publik Solok) – Peruntukan tanah Fasum (Fasilitas Umum) adalah fasilitas yang diberikan untuk kepentingan umum, seperti jalan, saluran air atau drainase, jaringan listrik, tempat pembuangan sampah, trotoar serta fasilitas yang dapat dimanfaatkan oleh masyarakat umum dalam lingkungan pemukiman diantaranya Puskesmas, klinik, sekolah, tempat ibadah, tempat rekreasi, tempat bermain, tempat olahraga serta ruang serba olahraga.

Berdasarkan dari penjelasan ini, Masyarakat RT 2/ RW 4 Kelurahan Simpang Rumbio memiliki keinginan agar dibuatkan sebuah Mushalla dari lokasi tanah fasum yang berlokasi di daerah Taruko Jl. Biruhun

Tindak lanjut dari keinginan tersebut, masyarakat RT 2/ RW 4 sepakat dan bersama-sama membuat surat permintaan pembuatan Mushalla dengan dibubuhi  tanda tangan seluruh masyarakat RT 2/ RW 4 dan diketahui oleh Lurah Simpang Rumbio, perihal permohonan pemakaian tanah Fasum milik Pemerintah Kota Solok.

Rencana Pembangunan Mushalla ini berdasarkan atas hasil usulan dari Masyarakat, dari hasil tersebut pihak Dinas PUPR kemudian melakukan pengecekan untuk memberikan pertimbangan dan rekomendasi terkait keberadaan lokasi rencana Mushalla tersebut.

Kasi Tata Guna Tanah Dinas PUPR, Ayang Liza yang didampingi oleh Kasi Pem & Trantib Kelurahan Simpang Rumbio serta Ketua RT 2/ RW 4 turun atau meninjau langsung ke lokasi, Kamis (21/2/2019) pagi.

Dalam hasil peninjauan ke lapangan dan melihat langsung tentang kondisi tanah Fasum tersebut, Pihak PUPR akan mencoba menindaklanjuti dan menyamakan hasil laporan.

Salah seorang dari perwakilan masyarakat sangat berharap lokasi tanah fasum tersebut bisa dipakai atau dipergunakan untuk pembuatan Mushalla, dimana kondisi saat ini di daerah Taruko Jalan Biruhun ini memang belum ada Mushalla.

Senada dengan hal tersebut, Kasi Pem & Trantib Kelurahan Simpang Rumbio, juga menyampaikan agar keinginan dari masyarakat Taruko ini dapat terlaksana dan segera dibangun fasilitas berupa rumah ibadah Mushalla yang bersumber dari swadaya masyarakat setempat didukung program dari Kelurahan dan OPD terkait nantinya. (amf)

Tags: , , , ,