Pentas Seni dan Perpisahan Siswa Kelas XII SMA 3

Pentas Seni dan Perpisahan Siswa Kelas XII SMA 3

Solok, (InfoPublikSolok) – Setelah menyelesaikan pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK), SMA Negeri 3 Solok menggelar acara pentas seni sekaligus perpisahan bagi kelas siswa XII di halaman sekolah, Rabu (10/4/2019).

Pentas seni tahunan ini dimulai pada pukul 09.00 WIB diikuti dengan penuh suasana ceria dan gembira oleh seluruh warga sekolah dengan mengusung tema “dengan penampilan bakat dan kreativitas siswa, wujudkan lulusan yang berkualitas dan berprestasi”.

Tema ini merupakan wujud dari SMAN 3 sebagai sekolah berbasis kesenian, pada acara ini turut hadir Koordinator Pengawas SMA/SMK Kota Solok Drs. Novid Azda, MM.

Dalam sambutanya dihadapan 321 siswa kelas XII, Novit Azda berpesan kepada para siswa yang akan meninggalkan SMAN 3 agar selalu belajar dan melanjutkan ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi karena para persaingan global ini tidak cukup hanya menamatkan SMA saja.

Hal senada juga disampikan Kepala SMAN 3, Eli Irmanita, S.Pd yang turut memberikan ucapan selamat kepada siswa kelas XII yang telah menyelesaikan UNBK. “Semoga lulus 100% dan ilmu yang didapat setelah menamatkan pendidikan di SMAN 3 Solok dapat bermanfaat dan berguna bagi nusa bangsa,” ucapnya.

Pada kesempatan tersebut, Drs. Syafrizal. L. MM selaku Ketua Komite SMA Negeri 3 menerima penyerahan siswa yang merupakan perwakilan orang tua siswa dan juga merupakan simbolis penyerahan siswa kepada orang tuanya.

Selanjutnya, berbagai macam kreativitas seni siswa SMAN 3 ditampilkan dalam acara ini, mulai tari pasambahan kreasi baru, tari batak (tari bundo jeges), tari masal, penampilan band siswa, penampilan dance dan solo song.

Ajang pentas seni merupakan salah satu panggung untuk menyalurkan bakat dan kreativitas seni siswa SMA negeri 3 Solok, terlebih SMAN 3 juga telah dilengkapi sarana studio band yang selalu dapat dimanfaatkan oleh siswa setelah pulang sekolah.

Dalam hal ini, kepala sekolah berkeinginan nantinya SMAN 3 dapat mempunyai satu ruang yang kedap suara, kira-kira sebesar aula yang ada saat ini yang nantinya akan bisa digunakan sebagai ruang serbaguna dan sekaligus untuk kegiatan seni dan ajang kreativitas seni, sehingga dengan adanya ruang tersebut aktivitas belajar mengajar tidak terganggu karena adanya bunyi-bunyian dari kegiatan seni. (dp)

Tags: , , , ,