Info Publik Solok

Media Informasi Masyarakat Kota Solok

2 Maret 2024

Pentingnya Database Kepemudaan, Dispora Gelar Pertemuan

Pentingnya Database Kepemudaan, Dispora Gelar Pertemuan

Solok, (InfoPublikSolok) – Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kota Solok Nurzal Gustim memimpin pertemuan Evaluasi tentang updating dan monitoring database kepemudaan Kota Solok tahun 2023, bertempat di GOR Alimin Sinapa Solok, Jumat (8/12).

Didampingi oleh Kepala Bidang Kepemudaan Pris Gusfo Pertason, Analis Kebijakan Ahli Muda Febri Anita, beserta staf Bidang Pemuda, pertemuan ini menghadirkan perwakilan Camat Lubuk Sikarah dan Camat Tanjung Harapan, Perwakilan Kelurahan se-Kota Solok, serta petugas updating database kepemudaan.

Pertemuan ini merupakan tindak lanjut dari program kegiatan Bidang Kepemudaan mengenai database kepemudaan.

“Terkait dengan pertemuan pertama kita pada bulan Juli lalu, kegiatan ini adalah lanjutan dari perkembangan pendataan yang telah dilaksanakan. Data yang kita kumpulkan ini merupakan sumber data penting yang nantinya berguna juga dalam Musrenbang. Data ini juga menjadi acuan untuk penyusunan RAD Pelayanan Kepemudaan pada Tahun 2024 nanti,” kata Kadispora.

Database kepemudaan perlu disiapkan karena terkait dengan peningkatan usia produktif pemuda dalam menghadapi bonus demografi. Diharapkan juga para pemuda di Kota Solok mempunyai kontribusi untuk pembangunan nasional.

“Database Kepemudaan yang di Kota Solok ini sangat penting dilakukan, karena nantinya dapat digunakan sebagai acuan dalam mengembangkan dan meningkatkan minat pemuda ke arah yang lebih baik,” ungkap Kabid Kepemudaan, Pris Gusfo Pertason menambahkan. (ep/r)

Tags: ,
banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Tinggalkan Balasan