Penuh Khidmat, Paskibraka Kota Solok 2022 Resmi Dikukuhkan

Penuh Khidmat, Paskibraka Kota Solok 2022 Resmi Dikukuhkan

Solok, (InfoPublikSolok) – Setelah menjalani latihan keras selama 20 hari dimulai dari tanggal 27 Juli s.d 15 Agustus 2022 di Lapangan Merdeka dan melewati proses seleksi ketat dari personil Kodim 0309 Solok, Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Kota Solok yang akan bertugas pada 17 Agustus dikukuhkan langsung oleh Walikota Solok Zul Elfian Umar di GOR Kota Solok, Tanjung Paku, Senin (15/8/2022).

Pengukuhan penuh khidmat mewarnai prosesi yang dilaksanakan. Suasana hening GOR Tanjung Paku bagai tersihir oleh kekompakan gerak dan derap langkah yang seolah menyiraratkan buah dari latihan keras dan disiplin keras yang mereka jalani.

Tak peduli panas dan hujan menjadi pengibar bendara adalah sebuah tujuan dan kebanggaan bagi mereka. Mereka adalah 65 orang pelajar SLTA sederajat dari Kota Solok yang secara resmi dikukuhkan sebagai anggota Paskibraka Kota Solok 2022.

Acara yang berlangsung penuh haru dan tertib itu juga ditandai dengan pengucapan Ikrar Pemuda Indonesia oleh Plt Kadispora, Bujang Putra di hadapan Bendera Merah Putih yang dipegang Muhammad Irfan Muzaki.

Pada kesempatan tersebut, Paskibraka Kota Solok memperlihatkan kebolehan mereka dengan menyuguhkan yel-yel khusus Paskibraka. Tepuk tangan riuh dari pengunjung yang hadir, ucapan selamat, serta sesi foto-foto bersama keluarga menjadi penutup upacara pengukuhan Paskibraka Kota Solok tahun 2022 ini.

“Kesempatan baik ini jangan sampai disia-siakan, karena ananda adalah orang pilihan, manfaatkanlah dan laksanakan tugas dengan sebaik-baiknya. Iringilah dengan niat yang tulus, ikhlas. Karena ini adalah bahagian dari ibadah menunaikan tugas negara mengibarkan Bendera Merah Putih dengan lancar tanggal 17 Agustus nanti,” pesan Wali Kota Solok, Zul Elfian Umar.

Pada kesempatan itu Wako menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah membentuk karakter yang berdisiplin tinggi untuk melaksanakan tugas yang mulia ini, terutama kepada pembina, pelatih, orang tua dan unsur lainnya.

“Tugas ini berat, hadapilah dengan mental yang kuat, percaya diri dan tetap jaga kesehatan dan kekompakan. Selamat untuk semuanya, rasa bangga dan haru akan dirasakan nantinya setelah tugas selesai dengan lancar,” tutup Wako berpesan.

Hadir dalam prosesi ini Anggota DPRD Kota Solok, Rusdi Saleh, Plt. Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga, Bujang Putra yang terlibat juga dalam pengukuhan sebagai Pembaca Ikrar Paskibraka, unsur Forkopimda, orang tua Paskibraka dan tamu undangan. (ep)

Tags: