Penyerahan Bantuan Bahan Pangan Untuk Lansia

Penyerahan Bantuan Bahan Pangan Untuk Lansia

Solok, (InfoPublikSolok) – Pemerintah Kota Solok melalui Dinas Sosial membagikan bantuan pangan kepada warga lanjut usia (lansia) yang berada di Kota Solok, pada Selasa (07/09/2020).

Kepala Dinas Sosial Kota Solok Zulfadli, menyampaikan bahwa bantuan pangan lansia ini diberikan kepada penerima yang sudah ada dalam Basis Data Terpdu (BDT) Dinas Sosial Kota Solok Tahun 2020. Penyerahan bantuan untuk lansia ini merupakan realisasi dari program kegiatan peningkatan kualitas pelayanan sarana dan prasarana kesejahteraan sosial. Dalam penyerahan bantuan ini Kepala Dinas Sosial didampingi oleh Kepala Bidang Rehabilitasi dan Perlindungan Jaminan Sosial, Usri dan Kepala Seksi Rehabilitasi, Rahmad Budi Setiawan.

Bantuan lansia untuk periode Mei dan Juni diberikan kepada 100 orang penerima. Masing – masing penerima bantuan pangan mendapatkan beras 20 Kg, Susu 1 Kotak, Gula 2 Kg Minyak Goreng 2 Kg, roti 2 pak, dan1 kotak teh

Kepala Dinas Sosial Zulfadli menyampaikan permohonan maaf kepada penerima bantuan bahan pangan untuk lansia, karena ada nya keterlambatan dalam penyerahan bantuan tersebut.

“keterlambatan penyerahan bantuan ini dikarenakan saat ini kita sedang menghadapi bencana non alam (covid-19),  serta Dinas Sosial beberapa waktu lalu fokus dalam penyerahan bantuan langsung tunai (BLT) bagi masyarakat yang terdampak wabah pandemi Covid-19,” sampai Zulfadli

Penyerahan bantuan pangan untuk lansia ini merupakan kegiatan Dinas Sosial Kota Solok yang didanai oleh APBD Tahun 2020. Dalam pelaksanaan penyerahan bantuan bahan pangan ini Dinas Sosial melibatkan pihak pihak terkait yang ada di masyarakat seperti, Lurah, RT/RW dan tokoh masyarakat yang ada di Kota Solok (my)

Tags: , , , , , , , , ,