Penyerahan Bantuan Dana KP3K di Aro IV Korong

Penyerahan Bantuan Dana KP3K di Aro IV Korong

Solok, (InfoPublikSolok) – Dalam rangka kegiatan Komite Pelaksana Percepatan Penanggulangan Kemiskinan (KP3K) di Kelurahan Aro IV Korong, begitu banyak warga yang berpartisipasi dan mau peduli dengan sesama dalam hal ini warga kurang mampu dan miskin.

Kepedulian mereka diwujudkan dalam bentuk sumbangan berupa bantuan dana yang dihimpun oleh Tim KP3K Kelurahan Aro IV Korong yang dipimpin langsung oleh Lurah Sriyanur Nuras.

Acara penyerahan bantuan dana KP3K yang dilaksanakan pada hari Jumat, 12 Juli 2019 di Aula Kantor Lurah Aro IV Korong dihadiri oleh Kepala BAZNAS Kota Solok, Camat Lubuk Sikarah, tokoh masyarakat, para donator dan warga yang akan menerima bantuan dana KP3K serta Mahasiswa KKN dari UNAND Padang.

Pengumpulan dana KP3K ini telah dilakukan selama bulan Ramadhan 1440 H kemarin, sementara pembagian baru dilaksanakan beberapa hari sebelum tahun ajaran baru sekolah dimulai. Hal ini menurut Lurah Aro IV Korong bertujuan agar bantuan yang akan diberikan bisa bermanfaat dan dipergunakan oleh orang tua untuk biaya sekolah anak-anak mereka.

Jumlah dana yang terkumpul adalah sebanyak Rp. 6.530.000. Dari jumlah uang tersebut sebesar Rp. 2.500.000 merupakan zakat dari Donatur dan sisanya berupa sumbangan sedekah dan infak dari warga.

Dengan mengetahui adanya kegiatan ini, Badan Amil Zakat Nasional Kota Solok menambah dana bantuan tersebut sebesar Rp. 2.500.000,  sehingga total dana yang dikumpulkan adalah sebesar Rp. 9.030.000, yang dibagikan kepada warga kurang mampu di Kelurahan Aro IV Korong yang berjumlah 18 KK. Masing-masing KK kurang mampu ini akan mendapatkan bantuan dana sebesar Rp. 500.000.

“Kegiatan KP3K ini awalnya dicetuskan oleh Bapak Walikota Solok dengan tujuan menjalin keakraban hubungan antara yang kaya dan miskin sehingga nantinya masayarakat miskin ini mampu untuk hidup mandiri,” kata Camat Lubuk Sikarah, Novri Aprilizen ketika memberikan sambutan.

“Saya berharap kegiatan ini dapat membuka hati saudara yang lebih mampu untuk menjadi saudara angkat bagi saudaranya yang kurang mampu. Semoga bantuan yang diberikan saat ini dimanfaatkan sebaik-baiknya.” harapnya.

Melalui momen tersebut, Lurah Aro IV Korong Sriyanur Nuras turut menyampaikan ucapan terimakasih kepada donatur yang telah memberikan bantuan. “Semoga kebaikan para donatur dibalas oleh Allah SWT. Semoga dengan adanya kegiatan ini setiap tahun dapat meningkatkan kepedulian warga menjadi lebih baik dan warga yang diberikan bantuan dapat memotivasi diri mereka agar hidup lebih baik ke depannya dengan optimis dan kerja keras,” tuturnya. (ap)

Tags: , , , , ,