Penyerahan Bantuan KP3K bagi Tujuh Orang Penerima Manfaat

Penyerahan Bantuan KP3K bagi Tujuh Orang Penerima Manfaat

Solok, (InfoPubliKSolok) – Camat Lubuk Sikarah, Novri Aprilizen bersama Lurah Tanah Garam, Perwakilan dari BAPPEDA, Dinas Sosial Kota Solok dan Ketua LPMK menyerahkan secara langsung bantuan dari Komite Pelaksana Percepatan Penanggulangan Kemiskinan (KP3K) kepada tujuh orang penerima manfaat, Selasa (06/08), semua merupakan warga yang termasuk dalam KK kurang mampu di Kelurahan Tanah Garam.

Kelurahan Tanah Garam menerima bantuan dari KP3K dengan total 4,9 juta pada tahun ini, penerima manfaat akan menerima bantuan seperti bibit tanaman, ayam, itik, makanan ayam dll. Sengaja tidak diberikan dalam bentuk uang tunai mengingat agar bantuan ini benar -benar dapat bermanfaat bagi para penerima.

“Saya harap kepada para penerima manfaat agar menggunakan bantuan ini semaksimal mungkin sehingga dapat meningkatkan ekonomi serta kalau bisa dengan bantuan tersebut usaha Bapak/Ibu dapat lebih berkembang lagi kedepannya,” ungkap Novri Aprilizen.

Sementara itu, Kabid Sosial Budaya BAPPEDA Kota Solok, Zahirman mengatakan, “bantuan KP3K ini adalah inovasi dari Pemerintah Daerah untuk membantu masyarakat yang termasuk KK kurang mampu agar dapat meningkatkan taraf ekonomi nya, dan secara prinsip nya dari beberapa kriteria yang kita ambil di Kota Solok ini tidak ada masyarakat yang miskin,” tutur Zahirman.

Salah satu penerima bantuan, Harpen mengatakan, “selaku penerima bantuan, saya sangat berterima kasih sekali karena dengan adanya bantuan ini saya bisa memulai usaha yang sudah lama saya inginkan dan semoga dapat berkembang untuk kedepannya,” tuturnya.(awn)

Tags: , , , ,