Pererat Kebersamaan, Kominfo Goes to Pekanbaru

Pererat Kebersamaan, Kominfo Goes to Pekanbaru

Pekanbaru, (InfoPublikSolok) – Dalam rangka meningkatkan solidaritas dan keakraban antar sesama pegawai, Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Kota Solok melaksanakan kegiatan Kominfo Goes to Pekanbaru. Kegiatan wisata religi dan sejarah ini dilaksanakan pada tanggal 8 s.d 10 Maret 2019.

Rombongan yang berjumlah 35 orang ini berangkat menggunakan bus pariwisata dari balai kota menuju Kota Pekanbaru dengan tujuan mengunjungi Masjid An Nur, Istana Siak, Wisata Alam Mayang serta objek wisata Raja Ampat nya Riau, Ulu Kasok, Kabupaten Kampar.

Kegiatan yang kali kedua diadakan ini mengambil tema “Togetherness Make Us Strong” berlangsung santai dalam suasana kekeluargaan, terpancar dari wajah ceria seluruh pegawai selama dalam perjalanan yang diselingi acara bernyanyi bersama ini. Setelah menempuh jarak sejauh 277 Km rombongan akhirnya tiba di Mesjid An Nur Kota Pekanbaru untuk sholat dan istirahat sejenak. Keindahan wisata religi di Taj Mahal Pekanbaru ini cukup menyejukkan rombongan di mesjid megah dengan 4 kubah besar pendamping yang dibangun pada tahun 1963 dan bisa menampung jamaah hingga 4500 orang ini.

Selanjutnya, rombongan meneruskan perjalanan menuju Istana Kesultanan Siak Sri Indrapura di dekat pusat Pemerintahan Kabupaten Siak. Istana Kesultanan Siak merupakan bangunan corak perpaduan gaya keindahan arsitektur Melayu, Arab dan Eropa yang pernah dipimpin oleh Sultan Syarif Kasim II sebagai sultan terakhir kerajaan Siak Sri Indrapura.  Setelah cukup puas mengitari Istana yang dibangun pada tahun 1889 dengan luas 28.030 m2 ini, sore harinya squad sembilan korong ini kembali ke hotel untuk beristirahat sejenak.

Hari kedua, rombongan mengunjungi objek wisata alam danau buatan Ulu Kasok, Kabupaten Kampar. Kondisi panas terik tidak mengurangi semangat rombongan untuk menikmati objek wisata yang cukup potensial ini. Jalan terjal dan mendaki langsung hilang ketika pengunjung melihat gugusan pulau-pulau kecil menambah keindahan lokasi yang menyediakan beberapa spot photo ini. Selesai dari Ulu Kasok rombongan bergerak kembali menuju Kota Solok.

Dalam sebuah organisasi, kekompakan dalam sebuah team work memegang peranan penting dalam pencapaian tujuan organisasi. Kepala Dinas Kominfo, Zulfadli berharap dengan pelaksanaan kegiatan ini kerjasama dan kekompakan yang telah ada selama ini dapat terus ditingkatkan sehingga tidak ada satupun kegiatan yang terasa berat jika dilakukan dengan ikhlas dan bersama-sama,” ujar Kadis

“Ini semacam reward dari kantor untuk semua karyawan agar Kominfo ke depan menjadi lebih baik lagi,” tambah Zulfadli.

Koordinator acara ini, Beny Junaidi, M.I.Kom menambahkan bahwa dengan adanya kegiatan ini komunikasi antar pegawai menjadi semakin cair dan terbuka, karena kegiatan ini dilaksanakan dengan konsep happy dan refreshing. “Kegiatan ini kami lakukan secara mandiri dengan tujuan cukup simpel yaitu silaturahim dan menjaga kekompakan antar seluruh pegawai,” ujar Kepala Seksi PPIP ini.

Seluruh rangkaian kegiatan berjalan lancar sesuai agenda yang ada, sesi foto bersama maupun kunjungan beberapa objek wisata telah usai, saatnya kembali beraktivitas dengan semangat baru untuk menjadi yang lebih baik lagi. Minggu siang rombongan bergerak pulang dari Pekanbaru menuju Kota Beras Serambi Madinah.

Kominfo Squad Bisa, selalu bersama membuat kita semakin baik. (by)

Tags: , , ,