Peresmian Masjid Nurul Hidayah Banda Panduang Hadirkan Ketua Umum PB Al Washliyah

Peresmian Masjid Nurul Hidayah Banda Panduang Hadirkan Ketua Umum PB Al Washliyah

Solok, (InfoPubikSolok) – Wali Kota Solok H. Zul Elfian Umar bersama Wakil Wali Kota Ramadhani Kirana Putra, meresmikan penggunaan Masjid Nurul Hidayah Banda Panduang Kelurahan Tanah Garam yang baru selesai dibangun kembali, Kamis 13 Januari 2022.

Peletakan batu pertama pembangunan masjid yang telah berdiri megah ini dilakukan oleh Ustadz Abdul Somad pada 24 Juli tahun 2021 yang lalu saat UAS mengunjungi Kota Solok.

Masjid Nurul Hidayah Banda Panduang semulanya merupakan sebuah mushalla kecil, berada di tepi jalan lintas sumatera yang dilewati banyak orang, tidak jauh dari gerbang Kota Solok dari arah utara.

Dalam sambutannya, Walikota Solok menyebut peresmian Masjid Nurul Hidayah ini dilakukan menandai rampungnya pembangunan masjid yang bersumber dari dana APBD Kota Solok Tahun 2021 melalui kegiatan Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman.

“Alhamdulillah dan terima kasih kepada masyarakat yang telah mendoakan serta mendukung pembangunan Masjid Nurul Hidayah, sehingga telah dapat digunakan kembali, semoga dengan bangunan Masjid yang baru ini akan semakin menambah semangat jamaah dan merasa nyaman dalam beribadah, baik bagi masyarakat sekitar masjid serta masyarakat yang melintas di sini,” kata Wako.

Dalam kesempatan yang sama Wako mengajak jamaah memakmurkan dengan berbagai kegiatan, baik kegiatan keagamaan untuk meneguhkan keimanan dan ketaqwaan serta kegiatan kemasyarakatan, sehingga masjid menjadi poros utama pendidikan berkarakter masyarakat Kota Solok.

“Jangan sampai masjid semegah dan sebesar ini ke depan kekurangan jamaah. Inilah salah satunya yang menjadi tanggung jawab besar kita semua,” pesan Wako.

Kegiatan peresmian masjid juga diisi dengan tabligh akbar oleh KH. Dr. Masyhuril Khamis, SH, MM, yang merupakan Ketua Umum Pengurus Besar (PB) Al Washliyah dari Jakarta.

Tampak juga hadir pada acara yang penuh hikmah tersebut Ketua TP-PKK Kota Solok, Zulmiyetti Zul Elfian Umar, asisten sekda, staf ahli Wali Kota, Kepala Dinas Perkim, Jusmardi, S.Pd bersama Kepala Bidang Kawasan Permukiman, Rinaldi, ST.

Ba’da shalat dzuhur berjamaah, para tamu undangan yang hadir termasuk para jamaah masjid dan warga setempat disuguhi makan siang bersama oleh panitia acara. (jt)

Tags: , ,