Peringatan HUT Legiun Veteran RI ke-62 di Kota Solok

Peringatan HUT Legiun Veteran RI ke-62 di Kota Solok

Solok, (InfoPublikSolok) – Pemerintah Kota Solok gelar peringatan hari ulang tahun (HUT) Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) ke-62 yang bertempat di Markas LVRI Cabang Kota Solok di Jalan Jendral Sudirman, Kamis, (2/5/2019)

Kegiatan tersebut diikuti puluhan anggota veteran kota / kabupaten Solok yang bertemakan LVRI senantiasa berjuang membela NKRI dan berpegang teguh pada jiwa semangat nasional 1945.

Turut hadir, Ketua DPD LVRI Provinsi Sumatera Barat, H. Amir Syafrifudin, Asisten 3 Setda Kabupaten Solok, Kepala Kantor Administrasi Veteran dan Cadangan (Kanminvetcad) I/33 Solok, Mayor C.AJ Tri Nasional, Pengurus LVRI Kota/Kabupaten Solok serta jajaran Dinas Sosial Kota Solok.

“Selamat ulang tahun LVRI ke-62, terima kasih telah berjuang mengorbankan semuanya untuk bangsa ini sehingga sekarang kami bisa seperi ini dan oleh karena itulah sekarang kami memastikan bahwa perjuangan Bapak dan Ibu veteran itu sangat berarti bagi generasi penerus bangsa,” ucap Musyanti, Sekretaris Dinas Sosial dalam sambutan mewakili Walikota Solok.

Sementara, Mayor C.AJ Tri Nasional selaku Kepala Kanminvetcad I/33 Solok dalam sambutannya mengatakan perjuangan veteran adalah cerminan pengorbanan jiwa raga tanpa pamrih, sebuah perjuangan yang sangat tulus tanpa henti demi kemerdekaan RI.

“Veteran bukanlah purnawirawan biasa, mereka adalah orang yang berjuang untuk memperoleh kemerdekaan,” tuturnya.

Kepala Kanminvetcad I/33 Solok berharap semangat para pejuang veteran harus terus diwarisi oleh semua generasi penerus bangsa.

“Dengan adanya peringatan hari veteran nasional ini, semoga semua generasi penerus dapat merawat rasa cinta tanah air dan rasa nasionalisme mempertahankan buah perjuangan para veteran,” tutupnya.

Pada kesempatan itu, sambutan dari Ketua DPD LVRI Provinsi Sumatera Barat, H. Amir Syafrifudin, menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Kepala Kanminvetcad I/33 Solok dan Walikota Solok yang dianggap telah banyak membantu dalam memberikan fasilitas berupa gedung yang sekarang ditempati.

H. Amir juga berpesan kepada seluruh jajaran LVRI untuk tetap menjalin hubungan dengan jajaran pemerintah dimanapun berada.

“Selalu berbuat yang terbaik agar veteran tetap menempati posisi yang terhormat di tengah masyarakat dan selalu menjadi panutan dalam bersikap,” pesannya. (ra)

Tags: , , , , , ,