Peringatan HUT LVRI Ke-61 Tahun 2018

Peringatan HUT LVRI Ke-61 Tahun 2018

Solok, (InfoPublikSolok) – Sebanyak 150 orang anggota Veteran Kota Solok menghadiri Acara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) ke-61 bertempat di Aula Juang 45 Solok, Selasa (10/04).

Acara HUT LVRI ke-61 dihadiri oleh Walikota Solok yang diwakili oleh Sekretaris Dinas Sosial Kota Solok, Bupati Solok diwakili oleh Staf Ahli Bidang Hukum dan Politik, Polres Solok Kota, Kodim 0309, Kepala Kanminvetcad 1/3 Solok, Ketua DPD LVRI Prov. Sumatera Barat dan DPC LVRI Kab./Kota Solok.

Dalam sambutan Walikota Solok yang diwakili Sekretaris Dinas Sosial Kota Solok, Ir Edy Martin mengatakan “Tujuan acara ini untuk menghormati dan menghargai jasa-jasa para veteran terdahulu dari kita. Tema HUT LVRI kali ini Veteran Bersama Pemerintah dan masyarakat bertekad Melestarikan Jiwa, Semangat dan Nilai Juang 1945”, jelasnya.

Ketua LVRI Kota Solok, H. Bustami dalam sambutannya mengharapkan agar Pemerintah Kabupaten dan Kota Solok dapat memberikan perhatian lebih kepada para Veteran. “Sesuai data jumlah Veteran yang tergabung dalam LVRI Kota Solok dan Kabupaten lebih kurang 300 orang. Kami berharap Pemerintah Kota dan Kabupaten Solok bisa menfasilitasi kami untuk bisa berangkat ke tempat-tempat bersejarah di Pulau Jawa dan ketemu dengan Presiden Jokowi”, harap Bustami.

Sementara Staf Ahli Bidang Hukum dan Politik Drs. Aliber Mulyadi mewakili Bupati Solok, menanggapi keluhan yang disampaikan oleh ketua LVRI Cab. Solok, “kami akan membicarakan hal ini kepada Bupati. Kegiatan ini juga merupakan momen silahturahim sesama veteran yang diibaratkan sebagai obat yang mujarat bagi Veteran”, ungkapnya. (mr).

Tags: , , , , , ,