Peringati Hari Pramuka ke-60, Kwarcab Kota Solok Gelar Vaksinasi Massal dan Bedah Rumah

Peringati Hari Pramuka ke-60, Kwarcab Kota Solok Gelar Vaksinasi Massal dan Bedah Rumah

Solok, (InfoPublikSolok) – Dalam rangka menyemarakkan Hari Pramuka Ke-60 Tahun 2021, Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kota Solok mengadakan serangkaian kegiatan, diantaranya kegiatan bakti sosial berupa vaksinasi massal dan bedah rumah.

Ketua pelaksana kegiatan, dr. IGM. Afridoni Araditha selaku Waka Kwarcab Kota Solok Bidang Abdimas Humas mengatakan bahwa kegiatan vaksinasi massal digelar bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Kota Solok.

“Langkah ini dilakukan oleh Kwarcab Pramuka adalah untuk membantu pemerintah dalam penanganan pandemi Covid-19, yaitu tercapainya minimal 70% masyarakat untuk divaksin,” kata Kak Afridoni ketika ditemui dalam persiapan kegiatan, Kamis, (12/8).

Kwarcab Kota Solok akan menggelar vaksinasi massal untuk seluruh masyarakat yang berminat pada hari Minggu tanggal 15 Agustus 2021 bertempat di RS Tumbuh Kembang Anak, Jalan Jendral Sudirman Kota Solok, mulai pukul 09.00 WIB.

“Vaksinasi ini terbuka bagi masyarakat yang berminat baik dari kota Solok atau luar kota Solok termasuk anak-anak remaja umur 12 s.d 17 tahun, dan semoga dengan terlaksananya kegiatan vaksinasi ini di Kota Solok khususnya penyebaran Covid-19 dapat berkurang,” lanjutnya.

Kegiatan bakti sosial ini telah diprogramkan selama Bulan Bakti Pramuka dengan tema “berbakti tanpa henti”, khusus untuk pelaksanaan kegiatan vaksin massal ini akan dilaksanakan tanggal 15 Agustus 2021 dan selanjutnya kegiatan Bedah Rumah yang berkerjasama dengan Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (Perkim) Kota Solok.

Sementara itu, Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Solok, Kak Ramadhani Kirana Putra, mengatakan bahwa perayaan Hari Pramuka tahun ini berbeda dengan tahun sebelumnya.

“Masih berlanjutnya pandemi Covid-19, apalagi pada saat ini Kota Solok masih dalam suasana PPKM, beberapa kegiatan kita laksanakan secara virtual seperti Upacara Peringatan Hari Pramuka,” kata Kak Ramadhani.

Sebagai bentuk bakti kepada masyarakat, Ramadhani menegaskan kehadiran Pramuka di tengah-tengah masyarakat merupakan fungsi penting gerakan Pramuka di Kota Solok. (js)

Tags: , , , , , , ,