Pemko Solok Gelar Apel Gabungan dan Tabligh Akbar

Pemko Solok Gelar Apel Gabungan dan Tabligh Akbar
Solok, (InfoPublikSolok) – Wakil Wali Kota Solok Reinier, ST, MM menjadi pembina apel gabungan sekaligus tabligh akbar dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia (RI) ke 74, di Masjid Agung Al Muhsinin Kota Solok, Jumat (9/8). Turut hadir, Staf Ahli, Asisten, seluruh kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dan Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemerintah Kota Solok.
Reinier dalam amanatnya mengatakan, kemerdekaan merupakan rahmat dan anugerah yang tidak ternilai dari Allah SWT, yang telah diperjuangkan oleh para pejuang pendahulu kita dengan linangan air mata, cucuran keringat dan darah, hingga pengorbanan jiwa raha dan harta benda secara tulus ikhlas. Kemerdekaan juga merupakan titik awal bagi bangsa Indonesia untuk mewujudkan semua harapan berbangsa dan bernegara yang tertera dalam Undang-Undang Dasar 1945, yakni memiliki Indonesia yang “Melindungi segenap bangsa Indonesia dan seluruh tumpah darah Indonesia dan untuk memajukan kesejahteraan umum, mencerdaskan kehidupan bangsa dan ikut melaksanakan ketertiban dunia yang berdasarkan kemerdekaan, perdamaian abadi dan keadilan sosial”.
Tabligh akbar yang kita lakukan saat ini, merupakan salah satu rangkaian dari sekian banyak bentuk acara peringatan HUT Kemerdekaan RI ke 74 tahun 2019 di Kota Solok.
” Sesuai dengan Visi dan Misi Kota Solok sebagai Kota yang Beriman, Bertaqwa dan Sejahtera Menuju Kota Perdagangan, Jasa dan Pendidikan Yang Maju dan Modern,” sebut Wawako.
Lebih lanjut, Reinier berharap, dengan terselenggaranya Tabligh Akbar ini dapat menjadi pemersatu dan meningkatkan rasa kebersamaan sesama masyarakat Kota Solok, dan memperkuat tali silaturrahmi dan persaudaraan kita sesama umat mulim  dan umat lainnya serta senantiasa menjaga kebersamaan dalam kehidupan bermasyarakat, lebih meningkatkan kehidupan yang rukun, damai dan sejahtera.
” Menyadari atas realita hidup dan kehidupan, marilah kita senantiasa mendekatkan diri kepada Allah agar hidup kita selalu dalam bimbingan dan tuntunan Allah SWT, agar dalam hidup dan kehidupan kita selalu mendapatkan ridho dan rahmat-Nya,” tutup Wawako.
Pada kesempatan itu, Wakil Walikota Solok Reinier juga menyerahkan secara simbolis bantuan zakat dari Badan Amil Zakat (Baznas) Kota Solok kepada 397 Mustahiq. Adapun Total zakat yang disalurkan sebesar Rp 278 Juta, terbagi Zakat Produktif Rp 700 Ribu, Zakat Konsumtif Rp 650 Ribu, serta Zakat untuk kebakaran Rp 1,5 Juta.
Selanjutnya, Reinier juga berkenan mendonorkan darahnya di bus Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Solok yang telah standby di halaman Masjid Agung untuk melayani ASN dan masyarakat yang akan mendonorkan darah. (Deni).
Tags: , , ,

%d blogger menyukai ini: