Info Publik Solok

Media Informasi Masyarakat Kota Solok

3 Maret 2024

Peringati Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW, RA Ikhlas Kemenag Gelar Perlombaan

Peringati Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW, RA Ikhlas Kemenag Gelar Perlombaan

Solok, (InfoPublikSolok) – Ketua DWP Kemenag Kota Solok, Ny. Yessi Zulkifli berserta pengurus membuka kegiatan perlombaan dalam rangka memperingati Isra dan Mi’raj Nabi Muhammad SAW di RA Ikhlas DWP Kemenag Kota Solok, Kamis (16/2).

Mengusung tema, Kita Tingkatkan Rasa Cinta Beribadah dan Kreatifitas Berkarya sejak Usia Dini, perlombaan diikuti peserta dari 15 RA/ TK dan KB se-Kecamatan Tanjung Harapan, dan masing-masing lembaga mengutus 4 orang peserta didik. Adapun perlombaan yang diadakan yaitu, lomba kolase, lomba shalat berjamaah, dan lomba menggambar.

Ny. Yessi Zulkifli yang sekaligus selaku Ketua Yayasan RA Dharma Wanita Persatuan Kota Solok, menyebutkan, DWP akan terus mendorong pola pendidikan di RA Ikhlas ke arah yang lebih baik lagi, terutama sekali dalam pengembangan peserta didik beribadah dan kecintaan kepada Allah SWT dan Nabi Besar Muhammad SAW.

“Atas nama pengurus yayasan, kami mengucapkan terima kasih kepada kepala RA dan ustadzah-ustadzah yang telah menyelenggarakan kegiatan ini, sehingga bisa terlaksana dengan baik, kami bangga dengan dedikasi yang dilihatkan RA DWP Kemenag serta partisipasi orangtua yang sangat membantu kegiatan yang dilaksanakan RA Ikhlas DWP Kemenag ini,” tuturnya.

Kepala RA Ikhlas DWP Kemenag, Rita Malinda berharap, semoga dalam memperingati Isra Mi’raj ini dapat meningkatkan keimanan serta menggali potensi yang ada dalam diri peserta didik.

Selain itu, kegiatan bertujuan untuk mengajarkan kepada peserta didik agar tidak lupa kepada peristiwa besar yang pernah dialami oleh Nabi Muhammad SAW saat menerima perintah menunaikan shalat lima waktu dari Allah SWT.

Sebelumnya, Ketua Pelaksana, Kamrita Dewi menyampaikan, dasar dilaksanakannya kegiatan berangkat dari Program Tahunan RA Ikhlas DWP Kemenag. Sesuai dengan tema kegiatan, perlombaab ini bertujuan untuk meningkatkan rasa cinta beribadah dan krestifitas peserta didik. (helda)

Tags: , , ,
banner 468x60

Subscribe

Thanks for read our article for update information please subscriber our newslatter below

No Responses

Comments are closed.