Peringati Peristiwa Isra’ Mi’raj, Masjid Annur Gelar Lomba Keagamaan

Peringati Peristiwa Isra’ Mi’raj, Masjid Annur Gelar Lomba Keagamaan

Solok, (InfoPublikSolok) – Masjid Annur yang beralamat di Berok Kelurahan Pasar Pandan Air Mati (PPA) memperingati peristiwa Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW dengan menggelar sejumlah lomba keagamaan untuk murid MDTA se-Kelurahan PPA, Rabu (3/4/2019).

Lomba-lomba yang diadakan kali ini diantaranya adalah Lomba Tahfidz, Tartil, Busana Muslim dan Nasyid diikuti lebih kurang 50 orang peserta.

Saat ditemui di sela-sela perlombaan, Rocky Adeswan, SE, MH selaku Pengurus Masjid Annur mengatakan, berbagai lomba ini dimaksudkan untuk menumbuhkan kesadaran anak-anak untuk terus mendalami agama dan menambah kecintaan kepada Rasulullah SAW.

“Peringatan Isra’ Mi’raj ini harus selalu kita semarakkan dan kita peringati, jangan hanya tahun baru atau pergantian tahun saja yang kita peringati, Isra’ Mi’raj adalah peristiwa besar yang harus selalu kita tanamkan kepada anak-anak dari dini terutama murid MDTA,” ujarnya.

Ketua Pelaksana kegiatan ini, Aguswanto, S.Pd.I sekaligus juga guru MDTA Masjid Annur mengatakan Isra’ Mi’raj merupakan salah satu peristiwa penting bagi umat islam karena pada peristiwa inilah turunnya perintah shalat lima waktu.

“Peristiwa Isra Mi’raj merupakan salah satu mukjizat Nabi sebagaimana mukjizat lainnya yang susah diterima akal biasa. Penerimaan mukjizat tidak murni akal, tetapi membutuhkan keimanan untuk mempercayainya,” katanya.

“Semarak kegiatan ini untuk membangkitkan kecintaan kepada Rasullullah agar meningkatkan ketaqwaan serta memberi pemahaman, khususnya kepada anak-anak kita tentang pentingnya shalat,” pungkasnya. (dp)

Tags: , , , , , ,