Perkokoh Sinergitas, Kodim 0309/Solok Gelar Komsos dengan Komponen Bangsa Lainnya

Perkokoh Sinergitas, Kodim 0309/Solok Gelar Komsos dengan Komponen Bangsa Lainnya

Kota Solok, (Info Publik Solok) – Dalam memperkokoh Sinergitas antara TNI dengan Komponen Bangsa, Kodim 0309/Solok menggelar Komunikasi Sosial (Komsos) dengan komponen bangsa lainnya (pembinaan komunitas), bertempat di Aula Makodim, Kota Solok, Kamis (29/9/2022).

Acara dibuka langsung oleh Komandan Kodim 0309/Solok Letkol Arm Hendrik Setiawan, S.E., diikuti oleh beberapa peserta komunitas seperti TKCI, Vescom Solok, Sici Chapter Sumbar, Wild Hunter Squad, FKBBS, Milanisti Solok dan WMI yang berada di wilayah Kodim 0309/Solok.

Dalam hal itu, Komandan Kodim 0309/Solok Letkol Arm Hendrik Setiawan, S.E., membawa tema ‘Bersatu Membangun Bangsa Dalam Bingkai NKRI’. Dalam sambutannya menyampaikan terima kasih atas kehadiran dalam kegiatan komunikasi sosial Kodim 0309/Solok.

Lebih lanjut Dandim mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan untuk menjalin hubungan silahturahmi antara komunitas-komunitas yang ada di wilayah Kodim 0309/Solok, dengan bertujuan saling sharing dan bertukar pendapat menciptakan ketertiban dan keamanan.

“Kami berharap dengan saling bertukar informasi serta mampu mewujudkan suatu kemampuan komponen bangsa untuk mengantisipasi dan mencegah terhadap muncul paham Radikal Kanan (Raka), Radikal Kiri (Raki) dan Radikal Lainnya (Rala) serta mengetahui bentuk dari tugas dan peran TNI AD seperti Operasi Militer Perang (OMP) dan Operasi Militer Selain Perang (OMSP) sehingga dapat menghindari munculnya berbagai permasalahan yang akan terjadi di lapangan,” ungkapnya.

Diakhir sambutannya, Dandim 0309/Solok mengajak kepada peserta Komsos untuk saling menjalin hubungan kerjasama yang harmonis dengan seluruh komponen bangsa yang lainnya guna menciptakan Ruang Juang dan Alat Juang yang tangguh guna kepentingan NKRI. Jadi mari kita bersama-sama membentuk komponen bangsa yang memiliki kepribadian dan jiwa Kebhinekaan serta Nasionalisme guna mendukung ketahanan wilayah yang kuat,” tutup Dandim Letkol Arm Hendrik Setiawan.

Pada kegiatan Komsos tersebut, Kodim 0309/Solok juga memberikan bingkisan secara simbolis kepada perwakilan komunitas-kumunitas yang hadir yang diserahkan oleh Perwira Seksi Teritorial (Pasiter) Kapten Inf P. Simanjorang, Danramil 08/Bukit Sundi Kapten Czi Jon Erikson, dan Danramil 06/Singkarak Letda  Inf Selamat Riadi. Dan dilanjutkan sesi foto bersama.

Tampak hadir, Seksi Teritorial (Pasiter) Kapten Inf P. Simanjorang, Para Danramil Jajaran Kodim 0309/Solok, Perwira Seksi Kodim 0309/Solok dan anggota Seksi Teritorial serta undangan dari komunitas di wilayah Kodim 0309/Solok. (hn)

Tags: , ,