Perpustakaan dan Pengelola Perpustakaan Terbaik Tingkat SD dan SMP

Perpustakaan dan Pengelola Perpustakaan Terbaik Tingkat SD dan SMP

Solok, (Info Publik Solok) – Kepala Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kota Solok yang diwakili oleh Kepala Bidang Pembinaan dan Pengelolaan Teknologi Informasi Desriyanti, SE, ME hadiri acara seminar dalam rangka memperingati HUT PGRI ke 77 yang bertempat di GOR Tanjung Paku Kota Solok, Senin (28/11).

Desriyanti beserta jajaran menghadiri acara tersebut dalam rangka penyerahan hadiah pemenang Penilaian perpustakaan dan pengelola perpustakaan terbaik tingkat SD/MI dan SMP/MTS se-Kota Solok pada Acara Pembukaan Seminar dalam rangka HUT PGRI ke 77 yang dihadiri oleh seluruh guru-guru se-Kota Solok.

Penilaian pengelola Perpustakaan Terbaik Tingkat SD/MI dan SMP/ MTSN se-Kota Solok ini dilaksanakan secara 2 Tahap yakni pada tahap pertama tes tertulis pada tanggal 3 Juni 2022 dan tahap kedua yaitu tes Presentasi dan wawancara pada tanggal 21 Juni 2022. Kemudian Penilaian Perpustakaan Terbaik Tingkat SD/ MI dan SMP/Mts se-Kota Solok dilaksanakan pada tanggal 20 hinggal 31 Oktober 2022 lalu.

Pemenang Penilaian Perpustakaan Tingkat SD/MI se Kota Solok Tahun 2022 Juara I diraih oleh SD Negeri 06 Tanah Garam, Juara II SD Negeri 11 Tanah Garam dan Juara III SD Negeri 09 PPA Kota Solok.

Sedangkan Pemenang Penilaian Perpustakaan Terbaik tingkat SMP/MTs se Kota Solok Tahun 2022 Juara I diraih oleh SMP Negeri 3 Solok, Juara II MTsN Kota Solok dan Juara III SMP Negeri 6 Solok.

Pemenang Penilaian Pengelola Perpustakaan Terbaik se Kota Solok Tahun 2022 Tingkat SD/MI se Kota Solok Juara I diraih oleh Dian Oktavia Citra, S. Pd dari SD Negeri 11 Tanah Garam Kota Solok, Juara II diraih oleh Anita Ramatullah, S. Pd.I dari SD Negeri 15 Tanah Garam Kota Solok serta Juara III diraih oleh Mailani Siswanti, S. Pd.I dari SD Negeri 21 PPA Kota Solok.

Sedangkan pada Penilaian Pengelola Perpustakaan Terbaik se-Kota Solok Tahun 2022 tingkat SMP/MTs se- Kota Solok Juara I diraih oleh Yunita BZ, S. Pd dari SMPN 3 Solok, Juara II oleh Elvameri, S. Pd dari SMPN 4 Solok dan Juara III diraih oleh Nova Trianita, A. Md dari SMPN 1 Solok.

Penyerahan hadiah diserahkan oleh Walikota Solok dengan didampingi oleh Ketua I PGRI Sumatera Barat, Unsur Forkompimda, Kepala Dinas Pendidikan Kota Solok dan Ketua PGRI Kota Solok pada pemenang Penilaian Pengelolaan Perpustakaan dan Penilaian Pengelola Perpustakaan Terbaik Tingkat SD/MI dan SMP/MTs se Kota Solok.

“Diharapkan dengan adanya kegiatan penilaian seperti ini setiap Perpustakaan Sekolah dan Pengelola Perpustakaan Sekolah se-Kota Solok lebih maju lagi dari sebelumnya dan menjadi penyemangat bagi Kepala sekolah dan pengelola perpustakaan dalam mengelola perpustakaan sekolahnya,” harap Desriyanti. (ji)

Tags: , ,