Persiapan Groundbreaking Lanjutan Pekerjaan Pengendalian Banjir Batang Lembang

Persiapan Groundbreaking Lanjutan Pekerjaan Pengendalian Banjir Batang Lembang

Solok, (InfoPublikSolok) – Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kota Solok fasilitasi persiapan acara groundbreaking (pekerjaan awal) lanjutan pekerjaan Pengendalian Banjir Batang Lembang tahun anggaran 2019 untuk paket pembangunan parapet (laydam) dan jalan inspeksi (sidewalk) dari bekas kantor Puskeswan – Jembatan Pasar Raya sepanjang 150 meter.

Acara groundbreaking ini akan turut mengundang Kasubdit Sungai Wilayah Barat Ditjen PSDA, Balai Wilayah Sungai Sumatera V, Pejabat kantor Gubernur serta semua instansi dan OPD yang ada di Kota Solok. Acara ini akan dilaksanakan Jumat, (15/3/2019) pada pukul 13.30 WIB di Bantaran Sungai Batang Lembang (Samping Rumah Sakit Tentara).

Persiapan kegiatan groundbreaking tersebut dipimpin oleh Elyardi, ST, MT selaku Kabid Sungai dan Pengairan DPUPR dengan melihat langsung kemajuan persiapan untuk acara tersebut pada Kamis (14/3) telah dimulai pemasangan tenda, meja-kursi dan sound system.

“Semoga acara groundbreaking yang akan dihadiri oleh Kasubdit Sungai Wilayah Barat Ditjen Pengendalian Sumber Daya Air Kementerian PUPR pada Jumat besok berjalan dengan lancar dan tidak ada kendala,“ ujar Elyardi, selaku Penanggung Jawab/ Panitia Pelaksana acara.

Pekerjaan Pengendalian Banjir dan Normalisasi Sungai Batang Lembang berada dibawah tanggung jawab Balai Sungai Wilayah V Sumatera Kementrian PUPR sedangkan kontraktor pelaksana dari pekerjaan ini yaitu CV Lusi Kontraktor dan sampai saat ini sudah dilakukan perataan tanah dengan menggunakan excavator oleh kontraktor. (ri)

Tags: , , , ,