Persiapan penilaian, PKK Kota Solok beri Pembinaan Program Pokja IV di Kelurahan IX Korong

Persiapan penilaian, PKK Kota Solok beri Pembinaan Program Pokja IV di Kelurahan IX Korong

Solok, (InfoPublikSolok) – Dalam rangka Persiapan Penilaian Lomba Gerakan PKK Tingkat Provinsi Sumatera Barat di Kelurahan IX Korong diadakan pembinaan Program Pokja IV oleh Tim Penggerak PKK Kota Solok, Senin (3/5/2021) bertempat di Aula kantor Lurah IX Korong.

Hadir pada kegiatan pembinaan tersebut Anggota Pokja IV Tim Penggerak PKK Kota Solok, dr. Pepy Ledy Soffiany, Rafdi Hendra, Ir. Yubidarlis, Dra. Zurnelli, Kasi Kesra Kelurahan IX Korong, Ketua dan Pokja IV Tim Penggerak PKK Kelurahan IX Korong, Medis Pustu, Puskeskel, dan PLKB.

“Bahwa pembinaan ini bertujuan agar dapat mempersiapkan diri menghadapi Lomba Gerakan PKK Tingkat Provinsi Sumatera Barat khususnya di Lomba Pokja IV seperti Gagah Bencana (Keluarga tanggap dan tangguh bencana) dengan memilih 10 keluarga percontohan Gagah Bencana di kelurahan IX Korong, ” ucap Rafdi Hendra.

“Semoga 10 keluarga percontohan ini nantinya mampu dan mau menyebarluaskan program keluarga tanggap dan tangguh bencana ini kepada keluarga yang lainnya,” harap Rafdi Hendra.

Selanjutnya, dr. Pepy Ledy Soffiany menghimbau kelurahan IX Korong sebagai kelurahan percontohan untuk bisa mencegah masalah stunting pada anak dengan cara selalu memenuhi gizi sejak masa kehamilan walaupun situasi Pandemi Covid-19.

Dra. Zurnelli dalam pembinaanya menjelaskan dan menghimbau akan keikutsertaan ber KB masyarakat dalam menciptakan keluarga sehat yang berkualitas di Kelurahan IX Korong.

Sebelumnya, Kasi Kesra Kelurahan IX Korong mengatakan, sangat mendukung dengan perlombaan dan bangga kelurahan IX Korong mengikuti lomba dan mohon bantuan, petunjuk serta bimbingan dari Tim Penggerak PKK Kota dan OPD terkait untuk kelancaran lomba ini. (mf)

Tags: , , , , , ,