Pertemuan dan Silaturrahmi Pengurus Mesjid Se-Kota Solok Bersama Walikota dan Kapolres

Pertemuan dan Silaturrahmi Pengurus Mesjid Se-Kota Solok Bersama Walikota dan Kapolres

Solok, (InfoPublikSolok) – Pengurus Mesjid dan Mushala se-Kota Solok ikuti kegiatan silaturahmi bersama Walikota Solok, H. Zul Elfian, Kapolres Solok Kota, AKBP Dony Setiawan, Ketua Panwaslu Kota Solok, Triati, S.pd, Plt. Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Solok, H. Afrizen, Kabag Kesra, Happy Darmawan bertempat di Aula Mesjid Agung Al Muhsinin Kota Solok, Senin (4/2/2019).

Kegiatan yang digelar oleh Bagian Kesra Sekretariat Daerah Kota Solok ini dalam upaya mengembalikan fungsi masjid dengan menggelar kajian-kajian yang meningkatkan akidah atau keyakinan, akhlak atau perbuatan, serta ilmu umat Islam sesuai perintah Allah SWT dan tuntunan Nabi Muhammad SAW. Dengan mengikuti kajian tersebut diharapkan umat islam di Kota Solok akan bisa menepis paham radikalisme tersebut dengan sendirinya.

Pada kesempatan itu, Walikota Solok, H. Zul Elfian memberikan apresiasi kepada Polres Solok Kota yang telah membawa nama Kota Solok Ke tingkat nasional, melalui suksesnya jajaran Polres Solok Kota dalam pelaksanaan Zona Integritas di wilayah hukum Polres Solok Kota.

Lebih lanjut, Kapolres Solok Kota, AKBP. Dony Setiawan menyambut baik kegiatan silaturrahmi ini serta sangat mendukung agenda deklarasi tolak paham radikal, tolak berita hoax dan tolak politik praktis di mesjid yang dihadiri oleh semua pengurus mesjid di Kota Solok ini.

Sementara itu terkait agenda Pemilu 2019, Ketua Panwaslu Kota Solok, Triati mengutarakan bahwa masyarakat Kota Solok dapat mengawasi proses Pemilihan Umum 2019 mendatang.

“Kita harapkan seluruh masyarakat memastikan dirinya dan keluarganya menjadi peserta Pemilu 2019. Pelaksanaan Coklit (pencocokan dan penelitian) daftar pemilih telah dilaksanakan pada 17 April 2018 hingga 17 Mei 2018 lalu. Mari kita sama-sama ingatkan masyarakat agar semua masyarakat terdata untuk melakukan hak pilihnya. Jangan apatis, sehingga memilih untuk tidak memilih. Sebagai pengurus masjid jangan ikut berkampanye,” ungkapnya.

Menurutnya, berbagai upaya mengajak masyarakat di kota serambi madinah ini untuk berperan aktif dalam pemilihan umum telah dilakukan secara terus menerus. Pihaknya telah berkali-kali turun ke sekolah-sekolah mengajak kalangan pelajar untuk mengambil peranannya dalam Pemilu 2019 mendatang. (bao)

Tags: , ,